25 Tahun Berkarya, GIGI Siap Konser di Yogyakarta

Yazir Farouk | Ismail
25 Tahun Berkarya, GIGI Siap Konser di Yogyakarta
Grup band Gigi di Record Store Day, Minggu (22/4/2018) [suara.com/wahyu nugroho].

Grup band GIGI punya alasan memilih Yogyakarta.

Suara.com - Menandai berkarya selama 25 tahun, grup band GIGI yang dihuni Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Gusti Hendy, dan Dewa Budjana siap menggelar konser.

Bukan di Jakarta, aksi Armand dan kawan-kawan kali ini bakal berlangsung di Yogyakarta pada 14 September mendatang.

"Kita terakhir ngadain konser tunggal gede di Istora (Senayan, Jakarta). Buat kita sih 25 tahun spesial banget," kata Hendy dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Ihwal dipilihnya Yogyakarta, GIGI punya alasan sendiri. Menurut dia, kota tersebut berada di tengah-tengah wilayah lain di Tanah Air.

Armand Maulana saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]
Armand Maulana saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]

"Secara geografis paling tengah-tengah. Kalau (penonton) di Sumatera sama NTT juga paling tengah. Kalau (konser) di Jakarta yang di Timur agak jauh," ujar Hendy.

Sama seperti lokasi, pemilihan tanggal konser yang jauh dari hari jadi GIGI sebenarnya, yakni 22 Maret, juga ada pertimbangan sendiri. Mereka sengaja menggelar konser sesudah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang berlangsung April mendatang.

"Pas streaming dulu pas Pilpres jadi malah nggak boleh ini, nggak boleh itu. Apalagi ini ribet. Ya udah lah kita tarik jauh aja asal masih tetep 2019. Kita 2019 kan masih 25 tahun, jadi akhirnya kepilih 14 September ," kata Armand menjelaskan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS