Soal "Kucing Gembel", Pandji Pragiwaksono Sudah Minta Maaf ke Komunitas

Ade Indra Kusuma | Sumarni
Soal "Kucing Gembel", Pandji Pragiwaksono Sudah Minta Maaf ke Komunitas
Pandji Pragiwaksono [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pandji akui sudah bertemu Garda Satwa Indonesia dan akui kesalahannya.

Suara.com - Soal Materi Kucing Gembel, Pandji Pragiwaksono Minta Maaf ke Komunitas

Aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono mengaku permasalahannya dangan Garda Satwa Indonesia sudah selesai. Dia bilang sudah meminta maaf. 

"Saya sudah ketemu sama teman-teman Garda Satwa Indonesia, sama-sama paham soal becandaan. Saya juga ngerti latar belakangnya teman-teman, perjuangannya teman-teman kaya gimana," ujar Pandji Pragiwaksono di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Jadi ya sudah minta maaf terhadap kegaduhan yang terjadi. Dan gue minta maaf, karena gue nggak bermaksud apa-apa," sambungnya lagi.

Lelaki 39 tahun ini tidak menyangka materi stand up comedy-nya soal kucing gembel menuai kritikan pedas. Padahal, dia tidak bermaksud menjelekkan ataupun membuat orang lain tersinggung. 

"Perkara kucing saja gue nggak nyangka ini bisa bikin orang tersinggung. Jadi gue jelasin segala macamnya. Komedi itu ya adalah salah satu bentuk dari ilmu komunikasi, komunikasi itu kan hal yang gaib ya, lo ngelempar apa nangkepnya apa, cuma di dunia komunikasi doang tuh bisa," tutur Pandji Pragiwaksono. 

"Jadi risiko-risiko itu mesti dipahami dan mereka ngerti kok, maksudnya mereka datang juga nggak pengen berantem, pengen nyelesein masalah," imbuhnya. 

Dengan kejadian ini, Pandji Pragiwaksono berharap bisa ditiru para komika lainnya saat menyelesaikan masalah.

"Itu sebenernya contoh yang baik ya, kalau misalkan ada yang nggak suka dengan sebuah unsur komedi ya ketemuan saja ngobrol deh daripada rame-rame di sosmed, justru itu yang pengen gue contohin," pungkasnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS