Berhenti Kuliah, Anak Yukie PAS Band Pilih Masuk Pesantren

Fajarina Nurin | Sumarni
Berhenti Kuliah, Anak Yukie PAS Band Pilih Masuk Pesantren
Yukie Pas Band. [Sumarni/Suara.com]

Yukie PAS Band menyambut dengan baik keputusan anaknya tersebut.

Suara.com - Vokalis PAS Band, Yuki Arifin Martawidjaja alias Yukie, mengungkap salah satu putranya sampai berhenti kuliah demi masuk pesantren.

"Anak saya yang laki-laki ini, kuliah tingkat dua tiba-tiba pengen berhenti kuliah. Dan tiba-tiba pengen masuk pesantren," ujar Yukie PAS Band di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Padahal lelaki 49 tahun ini tidak pernah meminta anaknya itu buat berhijrah. Sedari dulu, Yukie PAS Band memang mengembalikan urusan agama kepada sang buah hati.

"Padahal saya nggak pernah mengajarkan bahwa pesantren lebih bagus, lebih benar. Nggak, saya nggak ngasih tahu itu. Saya memberikan kesempatan dia buat berpikir, untuk mencerna apa yang ada dalam kehidupannya dia sendiri," kata Yukie PAS Band.

Yukie PAS band (instimewa).
Yukie PAS band (instimewa).

"Tapi tiba-tiba dia pengin berhenti kuliah, bilang, 'Saya pengen ke pesantren, saya pengen belajar hadist, Alquran. Saya pengen tahu semua tentang agama ini. Agar ketika djajal datang saya bisa selamat," sambungnya lagi.

Jelas saja, pelantun 'Kesepian Kita' ini sangat bersyukur. Dia senang anak-anaknya mulai mengikuti jejaknya untuk lebih berfokus kepada agama.

"Ini kan luar biasa, yang tidak pernah saya ajarkan tapi Allah kirimkan ke anak. Ini kan rahasia bahwa kita menyerahkan ke Allah, Allah akan urus segala-galanya. Itu yang saya rasakan," pungkas Yukie PAS Band. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS