Film Terbaru Ari Sihasale Angkat Kisah Anak Perbatasan NTT-Timor Leste

Yazir Farouk | Ismail
Film Terbaru Ari Sihasale Angkat Kisah Anak Perbatasan NTT-Timor Leste
Pemain, sutradara, dan produser film Rumah Merah Putih [Suara.com/Ismail].

Film besutan Ari Sihasale dan istrinya, Nia Zulkarnaen berjudul Rumah Merah Putih.

Suara.com - Pasangan sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen kembali membuat film bertema nusantara. Lewat Alenia Pictures, mereka memproduksi film Rumah Merah Putih.

Film Rumah Merah Putih mengangkat cerita anak-anak Indonesia yang tinggal di wilayah perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Timur Leste.

"Saya ingin memberikan tontonan yang lain. Film kita yang lain kan sudah ada horor, romance, komedi. Saya mencoba menghadirkan yang berbeda, ketika kita buka puasa kita punya makanan yang beragam," kata Ari Sihasale di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Ale--begitu Ari Sihasale biasa disapa--mengakui tema kebangsaan dan dimainkan oleh anak-anak menjadi ciri khas di film besutannya. Dan, bukan tanpa tujuan dia memilih tema tersebut.

Nia Zulkarnaen & Ari Sihasale
Nia Zulkarnaen & Ari Sihasale

"Jadi bagaimana kepolosan dan kejujuran mereka (anak-anak) bisa jadi pelajaran juga," ujar Ale.

"Kami ingin merefleksikan apa yang sedang terjadi atau anak-anak sekarang, bisa ngeliat serunya jadi anak-anak di sana. Misalnya seru ngeliat ada panjat pinang, kita dateng ke NTT yuk buat liat suasana di sana. Biar nggak hanya ke luar negeri, atau ke mall," katanya lagi.

Film Rumah Merah Putih dibintangi Pevita Pearce, Yama Carlos, dan Shafira Umm. Sementara jadwal pemutaran di bioskop di musim liburan sekolah, yakni 20 Juni 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS