Christian Sugiono Didik Anak Aktif Kegiatan Outdoor Dibanding Gadget

RR Ukirsari Manggalani | Yuliani
Christian Sugiono Didik Anak Aktif Kegiatan Outdoor Dibanding Gadget
Christian Sugiono [Suara.com/Ismail]

Christian Sugiono mendidik anak suka kegiatan alam, hingga mirip ia dan istrinya yang suka jalan-jalan.

Suara.com - Christian Sugiono mengakui bahwa ia dan istrinya, Titi Kamal menerapkan pola asuh anak yang minim gadget. Menurutnya, ia lebih banyak membiarkan anaknya, Arjuna Zayan Sugiono, untuk bermain di luar rumah.

"Gue lebih banyak membiarkan Juna main di luar. Dalam artian gue suka alam, gue pengin Juna seperti itu, jangan hanya di rumah aja," kata Christian Sugiono saat ditemui di Mall Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat malam (24/5/2019).

Bukan berarti anaknya tanpa gadget, namun aktor berusia 38 tahun itu kerap mengajak buah hatinya bermain dan berkegiatan di alam. Hal itu semata-mata agar sang anak yang baru berusia 5 tahun tak kecanduan gadget.

"Juna nggak suka main game sih, gue ajarin dia jangan main gadget nonton YouTube aja, tapi dia bisa aktivitas di luar dan gue ajarin adventure biar jadi kayak bapak ibunya yang suka jalan-jalan," tuturnya.

Menurut Christian Sugiono, membesarkan anak di usia tanggung memiliki tantangan tersendiri. Momen terlibat syuting bersama anak-anak di film "Koki-Koki Cilik 2" pun dimanfaatkan bintang film "Jomblo" itu dengan mengamati tingkah laku anak.

"Jadi gue liat momen gue bisa belajar gimana handle anak cowok tanggung. Main gadgetnya gimana, mereka berantem, nangis, lebih ngebaca ke situ sih," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS