Guns N Roses Kembali Rekaman Setelah 26 Tahun

Ferry Noviandi
Guns N Roses Kembali Rekaman Setelah 26 Tahun
Axl Rose dan Slash dalam konser Guns N Roses. (Shutterstock)

Kabar Guns N Roses akan mengerjakan sebuah album diungkap oleh sang gitaris, Slash.

Suara.com - Kabar gembira bagi penggemar band Guns N Roses. Band pemilik hist "Sweet Child O' Mine" itu dikabarkan tengah merencakan untuk menggarap album baru.

Bila album ini benar dikerjakan, ini akan menjadi album pertama bagi Guns N Roses dengan formasi awal, setelah 26 tahun lalu merilis album bertajuk "Spaghetti Incident" pada 1993.

Kabar Guns N Roses bakal menggarap album baru diungkap sendiri oleh sang gitaris, Slash. Setelah menjalani tur "Not in This Lifetime Tour" yang berakhir pada 2018 lalu, Slash mengakui mereka bersemangat untuk mengerjakan sesuatu yang baru.

Duff McKagan dan Slas dalam konser Guns N Roses. (Shutterstock)
Duff McKagan dan Slas dalam konser Guns N Roses. (Shutterstock)

"Tidak ada kekurangan ide dari semua orang yang terlibat. Tapi kami sangat sibuk saat tur, sehingga tidak ada yang benar-benar sudah waktunya untuk masuk, duduk, dan berjalan (rekaman). Oke, kami akan rekamana," kata Slash, dikutip dari Loudersound.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah radio, Slash menyatakan kalau sesuatunya mulai menyatu dan mereka sedang membuat dan memiliki materi untuk rekaman. Namun, terlalu dini mengatakan kalau mereka sudah sampai masuk ke dapur rekaman.

"Masalahnya adalah, kami benar-benar belum melakukan apa pun. Dan aku tidak ingin berkata apapun. Kalian tahu Anda tahu bagaimana orang biasa mempromosikan berita bohong dan berbohong melalui mulut mereka," sambung Slash.

Guns N Roses merupakan salah satu band rock n roll paling berpengaruh di dunia. Mereka telah merilis enam album studio dan sejumlah hits seperti "Sweet Child O' Mine", "November Rain", "Don't Cry" dan lain-lain. Namun setelah album Spaghetti Incident pada 1993, para personel band ini bercerai berai dengan hanya menyisakan Axl Rose sebagai vokalis, yang tetap mempertahanan band tersebut.

Pada November 2008, Guns N Roses sempat merilis album Chinese Democracy. Namun hanya Axl Rose yang menjadi personel Guns N Roses awal. Axl dibantu para musikus seperti: Dizzy Reed, Robin Finck, Paul Tobias, Tommy Stinson dan Josh Freese dan Chris Pitman.

Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Guns N Roses tetap berjalan dengan Axl bersama rekan-rekannya, tanpa Slash, Duff McKagan, dan juga Izzy Stradlin, yang menghilang entah kemana.

Lantas pada 2016, Slash dan Duff McKagan sepakat untuk melakukan tur reuni bareng Axl Rose. Awalnya, tur reuni itu hanya untuk lima pertunjukan di beberapa kota di Amerika Serikat. Namun melihat antusiase para penggemar yang begitu dahsyat, para personel alsi Guns N Roses pun ketagihan manggung bareng. Konser tersebut bahkan berlanjut hingga ke Amerika, Eropa hingga Asia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS