Digugat Rp 9,4 Miliar, Diperiksa Polisi 13 Jam Karena Kasus Ikan Asin

Ferry Noviandi
Digugat Rp 9,4 Miliar, Diperiksa Polisi 13 Jam Karena Kasus Ikan Asin
Kriss Hatta dan Galih Ginanjar [Instagram]

Kasus "ikan asin" menyita perhatian netizen selama sepekan terakhir dan menjadi berita terpopuler dari kanal Entertainment Suara.com.

Suara.com - Kasus "ikan asin" yang melibatkan nama Fairuz A Rafiq, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua menjadi salah satu tema paling ramai dalam sepekan terakhir.

Kasus tersebut meningkat ke masalah hukum setelah Fairuz A Rafiq sebagai orang yang merasa terhina melaporkan mantan suami, Galih Ginanjar dan pasangan Rey Utami-Pablo Benua ke Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2019).

Fairuz A Rafiq melaporkan ketiganya dengan tuduhan penghinaan, pencemaran nama baik dan menyebarkan konten asusila di media sosial.

Kasus yang disebut warganet "ikan asin" pun menjadi perbincangan serius di lini massa. Fairuz A Rafiq mendapat dukungan dari masyarakat, sementar Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo benua seakan menjadi musuh warganet.

Setelah laporan Fairuz A Rafiq itu, Rey Utami dan Pablo Benua bersama pengacara Farhat Abbas mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (2/7/2019). Saat itu, Farhat dengan tegas menyatakan kliennya tak bersalah. Ia bahkan siap melaporkan balik Fairuz A Rafiq dan pengacaranya, Hotman Paris Hutapea.

Sementara Galih Ginanjar menjalani pemeriksaan Jumat (5/7/2019) di Polda Metro Jaya. Galih diperiska selama 13 jam dan dicecar sebanyak 46 pertanyaan.

Berita dengan tema "ikan asin" menjadi salah satu berita terpopuler dari kanal Entertainment Suara.com sepanjang sepekan ini. Namun selain berita tersebut, kami juga telah menghimpun beberapa berita terpopuler lainnya selama seminggu ini. Apa saja beritanya, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Adik Sebut Ayu Ting Ting Dianggap Sampah di Acara Pesbukers

Ayu Ting Ting saat ditemui di Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). [Sumarni/Suara.com]
Ayu Ting Ting saat ditemui di Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

Ayu Ting Ting diketahui sudah berhenti dari acara Pesbukers. Perempuan yang sempat dikabarkan jadi kekasih gelap Raffi Ahmad itu mengaku ingin mencari suasana baru.

Namun, hal berbeda justru diutarakan adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini. Ia blak-blakan menyebut kakaknya tidak dihargai dalam acara yang dibintangi Eko Patrio hingga Jessica Iskandar itu.

Awalnya, Assyifa Nuraini membuka sesi tanya jawab di Instagram Story-nya. Seorang warganet pun bertanya, "Kenapa Kak Ayu keluar di acara Pesbukers?"

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

2. Kriss Hatta Divonis Bebas

Kriss Hatta dan kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (26/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Kriss Hatta dan kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (26/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Sidang putusan kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan yang melilit Kriss Hatta berlangsung di Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (4/7/2019). Sidang dimulai sekira pukul 15.10 WIB.

Berkas putusan dibacakan oleh hakim ketua. Kriss Hatta dinyatakan bebas penjara.

"Atas pertimbangan tersebut, majelis hakim memvonis bebas terdakwa," ujar hakim ketua.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

3. Ashanty Digugat Rp 9 Miliar

Anang Hermansyah dan Ashanty [Suara.com/Revi C. Rantung]
Anang Hermansyah dan Ashanty [Suara.com/Revi C. Rantung]

Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi Ashanty. Istri dari Anang Hermansyah itu digugat secara perdata di Pengadilan Negeri Tangerang.

Dilihat dari website resmi PN Tangerang, selaku pihak penggugat adalah Martin Pratiwi. Ashanty dinilai melakukan wanprestasi atau ingkar janji dalam perjanjian kontrak kerja sama dalam bisnis produk kosmetik.

Tak tanggung-tanggung, total nilai gugatan Martin Rp 9,4 miliar. Itu terdiri dari kerugian materil Rp 4,5 miliar dan immaterial senilai hampir Rp 4,9 miliar.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

4. Rosa Meldianti Tegaskan Dewi Perssik Jadi Tersangka

Dewi Perssik menangis menceritakan almarhum ayahnya. [Revi C Rantung/Suara.com]
Dewi Perssik menangis menceritakan almarhum ayahnya. [Revi C Rantung/Suara.com]

Rosa Meldianti alias Meldi membenarkan kalau sang bibi, Dewi Perssik alias Depe telah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi. Penetapan tersangka Depe atas laporan Meldi, dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Menurut kuasa hukum saya, statusnya sudah jadi tersangka," kata Rosa Meldianti, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Bahkan Meldi mengaku, mantan istri Saipul Jamil itu akan diperiksa pada 8 Juli mendatang

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

5. Viral Ibu-Ibu Bawa Anjing ke Masjid, Deddy Corbuzier Bangga dengan Islam

Deddy Corbuzier [Instagram]
Deddy Corbuzier [Instagram]

Deddy Corbuzier terkenal sering memberikan tanggapan terhadap peristiwa yang sedang heboh di kalangan masyarakat. Kali ini, ia memberi komentar atas video viral yang menunjukkan seorang ibu-ibu membawa anjing ke dalam sebuah masjid.

Poin pertama, Deddy Corbuzier keberatan dengan alasan ibu tersebut yang menyebut anjing mengendus bau suaminya hingga ke dalam masjid. Pasalnya, kata Deddy, jenis anjing di dalam video tidak biasa digunakan sebagai anjing pelacak.

"Setahu saya, pengalaman saya, nggak ada anjing chihuahua itu bisa mengendus, mencari keberadaan seseorang, itu nggak ada. Itu anjing mainan yang tugasnya untuk lucu-lucuan," kata Deddy Corbuzier dalam video yang berjudul Anjing Masuk Masjid, Gue Bangga Sama Islam itu.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI SINI

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS