Wow, Tunggu 4.724 Hari Fans Berat Ini Dapat Pelukan Westlife!

RR Ukirsari Manggalani
Wow, Tunggu 4.724 Hari Fans Berat Ini Dapat Pelukan Westlife!
Penampilan kuartet pop Irlandia, Westlife di Semarang pada akhir pekan lalu (1/9/2019) [Suara.com/Adam Iyasa].

Fans berat alias garis keras ini rela menunggu 12 tahun lebih dan diajak Westlife manggung di Semarang.

Suara.com - Kuartet personel Westlife sukses membius para penggemarnya di area halaman Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/9/2019), malam. Ribuan flash ponsel cerdas menjadikan suasana romantis pada tiap lagu yang dibawakan boyband asal Irlandia itu.

Beragam usia penggemar tumpah ruah di klenteng bersejarah yang didirikan pelaut muslim China, Laksamana Cheng Ho, saat mendarat pertama kali di Semarang.

Nadya, inilah fans berat Westlife di Semarang yang membawa tulisan unik [Suara.com/Adam Iyasa].
Nadya, inilah fans berat Westlife di Semarang yang membawa tulisan unik [Suara.com/Adam Iyasa].

Termasuk seorang penonton bernama Nadya (24), fans yang bisa dibilang garis keras atau fans berat. Ia harus rela menunggu selama 4.724 hari hanya untuk bisa menonton idolanya manggung.

Dia berada di tengah ribuan penonton yang ada di tribun festival, membawa sebuah poster bertuliskan "I Wanted 4724 Day, to Meet You All". Poster itu langsung ditanggapi Mark Feehily, yang langsung mengajak Nadya naik ke panggung.

Diketahui dari obrolan di atas panggung, Nadya berasal dari Jakarta, dia mengaku di hadapan empat personel Westlife sudah nge-fans berat sejak kelas tiga sekolah dasar.

Bahwa keinginan untuk melihat boyband yang digawangi Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily, sempat pupus lantaran vakum lama, akhirnya terwujud. Dia memendam keinginan untuk bisa nonton selama 4.724 hari atau sekitar 12 tahun 9 bulan.

"Dari usia 12 tahun saya menunggu untuk bisa nonton konsernya dan bisa bertemu langsung. Selama 4.724 hari akhirnya terwujud," katanya dalam bahasa Inggris.

Ekspresi Nadya naik panggung bersama Westife di Semarang [Suara.com/Adam Iyasa].
Ekspresi Nadya naik panggung bersama Westife di Semarang [Suara.com/Adam Iyasa].

Keempat personel Westlife sempat kaget, melihat ada gadis kecil asal Indonesia yang jauh dari Eropa sangat ngefans berat dengan mereka.

"Sejak saya datang ke kota ini, dari bandara, hotel, orangnya, dan tempat konser ini sangat indah," kata Shane Filan.

Masing-masing personel pun langsung memberi pelukan hangat kepada Nadya, yang disambut teriakan histeris para penonton yang mayoritas kaum hawa.

Tak ketinggalan, Nadya mengeluarkan album jenis pita kaset Westlife dan meminta ke empat personel untuk menandatangani.

Sebagai hadiah istimewa, Westlife menyanyikan sebuah lagu buat fans garis kerasnya itu berjudul "Better Man", sembari mengajak Nadya yang ngefans berat untuk berdansa kecil di atas panggung.

Malam itu, beberapa hits lagu Westlife dibawakan seperti "Swear it All Over Again", "What About Now", "My Love", "If I Let You Go", "I have A Dream", termasuk mengenalkan single terbaru "Hello My Love", dan "Dynamite" dari album "Spectrum".

Beberapa lagu yang dirilis ulang milik Queen juga asyik dibawakan seperti "We Are The Champion", "Radio Gaga", "We Will Rock You", "I Want to Break Free", "Somebody To Love", dan lainnya.

Menjelang lagu pamungkas, Kian Egan dalam prolognya mempersembahkan sebuah lagu milik Josh Groban berjudul "You Rise Me Up", didedikasikan untuk orang-orang yang telah berjasa pada karier dan kehidupan mereka selama bermusik bersama Westlife.

"Lagu ini aku persembahkan untuk orang tua saya yang meninggal 10 tahun lalu, untuk Brian McFadden (mantan personel Westlife). Untuk Indonesia tidak akan pernah kami lupakan malam ini, "You Rise Me Up"," katanya.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS