Yuk Dengerin 5 Lagu Chrisye Ini, Dijamin Bikin Adem

Ferry Noviandi
Yuk Dengerin 5 Lagu Chrisye Ini, Dijamin Bikin Adem
Chrisye [Musica Studio]

16 September 2019, Chrisye tepat berulang tahun yang ke-70.

Suara.com - Hari ini, Senin (16/9/2019) tepat menjadi hari ulang tahun ke-70 penyanyi lengendaris Chrisye. Di momen ini, mesin pencarian Google bahkan sampai memasang wajah Chrisye di hamalan depan mereka, atau yang lebih dikenal dengan Google doodle.

Chrisye, yang memiliki nama asli Chrismansyah Rahadi lahir di Jakarta pada 16 September 1949. Ia meninggal dunia pada 30 Maret 2007, atau di usia 58.

Selama berkarier, Chrisye sudah melahirkan puluhan lagu hits dan membuatnya menjadi salah satu penyanyi terbaik di Indonesia.

Di momen spesial ini, Suara.com mencoba memilih lima lagu, dari puluhan lagu terbaik dari Chrisye. Lebih asyiknya lima lagu ini kamu dengarkan di saat sore atau malam hari, menjelang istirahat.

Apa saja lagunya, simak lebih lengkapnya di sini yuk:

1. Andai Aku Bisa

Lagu "Andai Aku Bisa" merupakan ciptaan dari Ahmad Dhani & Bebi Romeo. Lagu ini hadir dalam album berjudul In Memoriam Gratest, yang dirilis tak lama setelah Chrisye meninggal.

Lagu ini sempat menjadi hist kala itu, dengan video bintang video klipnya Titi Kamal dan Tengku Firmansyah. Coba simak deh, walau temanya tentang seseorang yang tak mungkin menjadi kekasihnya, karena masih memiliki kekasih lain, namun lagu ini tidak terdengar cengeng.

2. Pergilah Kasih

"Pergilah Kasih" merupakan single jagoan di album berjudul sama, yang dirilis pada 1989. Meski lagu tersebut sudah berusia 30 tahun, namun masih begitu indah didengar hingga sekarang.

3. Semusim

"Semusim" hadir dalam album Badai Pasti Berlalu yang dirilis pada 1999. Meski dalam album ini terdapat sejumlah hits, namun "Semusim" paling lama bertahan di tangga lagu musik di radio maupun televisi kala itu. Spesialnya, dalam lagu ini tedapat vokal pesinden Waljinah, yang mebuat lagu "Semusim" terdengar nikmat dan unik.

4. Untukku
Cewek atau cowok denger pasangannya nyanyi lagu "Untukku" pasti langsung klepek-klepek. Bagaimana nggak, coba saja simak lirik lagunya:

Walau keujung dunia, pasti akan kunanti
Meski ke tujuh samudra, pastu ku kan menunggu
Karena ku yakin, Kau hanya untukku

Lagu "Untukku" merupakan single yang ada di album In Memoriam Greatest, yang dirilis pada 2007. Coba yuk kita simak lagi lagunya.

5. Kala Sang Surya Tenggelam

Dari musik dan liriknya, Lagu "Kala Sang Surya Tenggelam" memang terdengar minor. Lagu ini bertema cinta sepasang kekasih muda-mudi yang kehilangan arah. Suara syahdu Chrisye menambah dalam dan gelap lagu ini.

"Kala Sang Surya Tenggelam" terdapat dalam album Akustichrisye yang dirilis pada 1996.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS