Atlet Panjat Tebing, Aries Susanti Rahayu Turut Bintangi Film 6,9 Detik

Ismail | Sumarni
Atlet Panjat Tebing, Aries Susanti Rahayu Turut Bintangi Film 6,9 Detik
Aries Susanti Rahayu atlit panjat tebing [Suara.com/Sumarni]

Aries Susanti Rahayu bahagia kehidupannya sebagai atlet difilmkan.

Suara.com - Aries Susanti Rahayu mengungkap kebahagiannya usai kisah kehidupannya sebagai atlet panjat tebing nasional diangkat ke layar lebar. Diketahui, film itu diberi judul 6,9 detik.

"Seneng nggak sangka dan bahagia. Awalnya aku juga sempat nanya, 'Kenapa ceritanya Aries?' Terus dijawab karena aku dapet medali emas pas Asian Games kemarin. Kalau bukan aku yang dapet ya bukan kisah aku yang diangkat," ujar Aries Susanti Rahayu di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Lola Amaria. (Suara.com/Yuliani)
Lola Amaria. (Suara.com/Yuliani)

Dalam film tersebut, perempuan 24 tahun ini juga ikut berakting memainkan sosok Aries Susanti Rahayu dewasa. Untuk itu, Aries Susanti Rahayu sampai belajar akting selama sebulan penuh.

"Susahnya ini baru awal dan baru perkenalan pasti susah ya sering take beberapa kali. Walaupun jadi artis, tapi tetap saya menjadi atlet," sambungnya lagi.

Film arahan Lola Amaria ini memang berfokus menceritakan motivasi Aries Susanti Rahayu yang ingin memulangkan ibunya dari Arab Saudi. Gara-gara itu, dia memutuskan menjadi atlet.

Meskipun ada beberapa adegan yang didramatisir, Aries Susanti Rahayu tetap mengklaim mayoritas adegan yang disuguhkan benar adanya. Itu pun termasuk pola latihan keras yang diperlihatkan sepanjang film.

Aries Susanti Rahayu [Suara.com/Sumarni]
Aries Susanti Rahayu [Suara.com/Sumarni]

"Soal latihan, di film baru 1/4-nya lah. Aku latihan sembilan bulan, selama itu lebih keras dari film ini. Dididik dari mental, makanan, dan disiplin sampai berat badan itu beneran real. Sangat ketat dan disiplinnya itu, bertujuan supaya bisa disipilin dan tanggung jawab untuk diri sendiri, termasuk untuk Indonesia," katanya.

Yang pasti, peringkat ke-4 atlet panjat tebing dunia ini berharap filmnya itu bisa menginspirasi banyak orang.

"Semoga cerita Aries ini bisa menginspirasi anak-anak muda dan semua orangtua supaya bisa terus menjaga dan mewujudkan impian anaknya. Pokoknya semoga bermanfaat dan kasih inspirasi ke semuanya dan memperkenalkan panjat tebing ke kancah kita dan Internasional," ucap Aries Susanti Rahayu.

Aryo Wahab [Suara.com/Sumarni]
Aryo Wahab [Suara.com/Sumarni]

Selain Aries Susanti Rahayu, film ini juga turut dibintangi Aryo Wahab, Rangga Djoned dan masih banyak lagi. Film 6,9 Detik sendiri rencananya bakal tayang di bioskop akhir bulan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS