Love For Sale 2 : Penjaja Cinta yang Rindu Kehangatan Keluarga

Ferry Noviandi | Yuliani
Love For Sale 2 : Penjaja Cinta yang Rindu Kehangatan Keluarga
Teaser film Love For Sale 2. [Visinema]

Bakal ada kejuta di awal dan di akhir film Love for Sale 2.

Suara.com - Sukses menyajikan kisah cinta menggugah yang menyayat hati, Love for Sale 2 menghadirkan romansa yang tak kalah memikat. Masih digarap oleh Andibachtiar Yusuf, dalam sekuelnya kali ini, rasa cinta yang diperjualbelikan itu akan lebih fokus kepada sosok Arini Chaniago (Della Dartyan).

Diceritakan, Indra Tauhid alias Ican (Adipati Dolken) sering berdebat dengan ibunya karena masalah perjodohan. Dianggap sudah cukup umur, Rosmaida (Ratna Riantiarno) ingin menunaikan satu kewajiban yang belum ia tuntaskan, yaitu menikahkan Ican dengan gadis berdarah Minang. Sayangnya, lelaki berpendidikan, modern, ini merasa belum memiliki prioritas untuk menikah.

Apalagi, Ican digambarkan bertolak belakang dengan karakter Richard (Gading Marten) di Love For Sale. Jika Richard digambarkan menjadi sosok lelaki kesepian, cuek, dan masa bodoh dengan lingkungannya, Ican justru menjadi segala yang bertolak belakang. Ican dikelilingi keluarga yang menyayanginya, akrab dengan tetangga lingkungannya, hingga mudah menjerat hati perempuan.

Namun, desakan keluarga, pada akhirnya, Ican memesan calon menantu palsu melalui aplikasi kontak jodoh Love, Inc. Tak butuh waktu lama untuk Arini datang ke rumah Rosmaida dan menjalankan perannya yang "horor" tersebut.

Sepanjang cerita, penonton akan dibuat gemas dengan berbagai konflik yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari kematian yang tak tahu kapan datangnya, tetangga yang doyan gibah, ibu mertua yang rewel, adik-kakak yang tak jauh dari isu kecemburuan karena dibanding-bandingkan dengan saudara kandungnya, pergaulan bebas, serta banyak lainnya.

Warna lampu listrik biru, pink, dan kuning serta tokoh yang memiliki usaha sendiri sepertinya menjadi kunci yang tidak dihilangkan dari Love For Sale. Sayangnya, billboard Love, Inc yang di halte memakai efek CGI yang masih kasar sehingga menjadi salah satu kekurangan dalam Love For Sale 2.

Akting Adipati Dolken juga tak terlalu menonjol dalam film. Banyaknya tokoh membuat kekuatan karakter justru terlihat lebih menonjol di Rosmaida dan Arini.

Poster film Love For Sale 2 [Visinema]
Poster film Love For Sale 2 [Visinema]

Celetukan-celetukan Rosmaida yang rewel justru kerap membuat penonton tertawa sekaligus geregetan. Salah satu celetukannya yang akan terngiang di penonton sudah dihadirkan di trailer, 'meski sudah dekat jangan berzina' dan beberapa celetukan lain yang bisa dilihat di film.

Karakter Arini pun terlihat semakin manusiawi di Love For Sale 2. Bahwa Arini juga memiliki perasaan lain di luar profesinya sebagai penjaja cinta.

Namun tetap saja, Arini tetaplah Arini yang membuat penonton teraduk-aduk perasaannya. Ada kejutan di awal dan akhir film bagi yang penasaran dengan kisah Richard dan Arini di film sebelumnya.

Film Love For Sale 2 akan tayang di bioskop mulai 31 Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS