Lagi, Kondisi Ria Irawan Drop Akibat Kanker

Ferry Noviandi
Lagi, Kondisi Ria Irawan Drop Akibat Kanker
Ria Irawan dirawat di RSCM karena kanker. [Instagram]

Dewi Irawan meminta masyarakat untuk memberikan doa untuk Ria Irawan.

Suara.com - Saat ditemui wartawan di acara rilis serial Assalamuallaikum Calon Imam di Jakarta, Rabu (6/11/2019), Dewi Irawan buru-buru menegaskan kalau ia tak mau membicarakan kondisi adiknya, Ria Irawan. Seperti diketahui, Ria saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Rupanya, Dewi Irawan tak tega bila harus menceritakan kondisi adiknya itu kepada wartawan. Di Instagram, bintang film Bumi Manusia itu mengungkap alasannya.

Bukan kepada wartawan saja sebenarnya Dewi Irawan enggan membagi cerita soal Ria Irawan. Kepada para sahabat seprofesi pun, Dewi selalu berusaha menghindari pertanyaan itu.

Tapi karena terlalu banyak orang yang penasaran dengan kondisi Ria Irawan, Dewi pun akhirnya menyampaikan fakta tentang bintang film Biola Tak Berdawai itu.

"Saya, ketika para sohib, teman-teman sejawat lihat muka saya dan pada nanyain, 'apa kabar Ria? Bagaimana kondisi Ria skarang?' Glekkk. Jantung berdegub cepat, rasa sesak di dada menyeruak, dalam perut rasanya blibet-libet. Pengin teriak sambil tutup kuping, aaaarrrggghhh," kata Dewi Irawan.

"Sumpah, berat banget jawab pertanyaan-pertanyaan kepedulian teman-teman kepada adik saya @riairawan. Chandra Ariati Dewi binti Bambang Irawan, 24 Juli 1969," sambung Dewi Irawan.

Dewi Irawan pun mengakui kalau kondisi adiknya tengah drop. Artis 56 tahun itu pun meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Ria Irawan.

"Kondisi adik saya sekarang lagi drop. Saya mohon teman-teman, sudi kiranya dengan hati yang ikhlas tulus, rida lillahi ta'ala tuk sedekahkan Al Fatihah dan doa-doa supaya Ria semangat tuk berobat, nurut aturan dokter, bergairah makan, semangat tuk sembuh, aamiin Allahumma aamiin. Saya haturkan banyak terima kasih, biar Allah yang balesi, aamiin," pinta Dewi Irawan.

Selaing menulis pernyataan tersebut, Dewi Irawan juga mengunggah foto bareng rekannya, Ray Sahetapy. Di foto tersebut terlihat mata Dewi berkaca-kaca.

Dewi Irawan bersama Ray Sahetapy. [Instagram]
Dewi Irawan bersama Ray Sahetapy. [Instagram]

Unggahan Dewi Irawan pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Netizen kemudian ramai-ramai mendoakan Ria Irawan untuk segera sembuh.

"Mbak peluk dari aku untukmu dan doa ikhlas dari ku untuk mba Ria," komentar Happy Salma.

"Mba Dewi salam peluk hangat untuk semua," ujar Dimas Beck.

"Aku nggak bisa doa Al Fatihah, tapi semoga doa yang ku ucapkan dalam hati ini bisa tersampaikan dengan baik kepada Sang Pencipta. Semoga mbak ria diberi semua yang terbaik oleh Tuhan. Kesembuhan salah satunya. Aminn," timpal pemilik akun @noniehandaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS