Ruben Onsu Benarkan Nilai Rapor Betrand Peto Menurun

Sumarni | Herwanto
Ruben Onsu Benarkan Nilai Rapor Betrand Peto Menurun
Ruben Onsu [Herwanto/Suara.com]

"Betrand harus banyak belajar," ujar Ruben Onsu

Suara.com - Presenter Ruben Onsu membenarkan nilai rapor putra angkatnya, Betrand Peto menurun. Hal itu disampaikan Ruben Onsu usai mengisi program Brownis.

"Betrand harus banyak belajar bahasa indonesia karena nilainya 79. Yang lainnya sudah diatas 80," kata Ruben Onsu saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Suami Sarwendah ini beralasan bahasa Indonesia anaknya itu memang tidak begitu bagus. Pasalnya, Betrand Peto berasal dari daerah.

"Karena bahasa indonesia kurang, saya bilang ke dia 'Kak kita ngobrol aja. Emang kakak orang bule bahas Indonya kurang'. Ya perbedaan bahasa ya. jadi ketika ngomong, ada bahasa yang harus di translate," ujar Ruben Onsu.

"Saya tahu maksudnya apa. Kalau saya translate dia bilang, 'Cuman ayah yang mengerti kakak'. Dia pengin dimengerti jadi nggak boleh salah penyampaian. Jadi saya harus detail menerangkannya," sambungnya lagi.

Ruben Onsu [Suara.com/Evi]
Ruben Onsu [Suara.com/Evi]

Kendati begitu, Ruben Onsu mengatakan nilai mata pelajaran Betrand Peto lainnya cukup bagus. Begitu pun dengan bahasa Mandarin.

"Betrand matematika, IPA, dan bahasa mandarin bagus. Karena ibunya guru mandarin juga," jelas Ruben Onsu.

Yang pasti dia bersyukur sang anak tidak menggunakan ponsel hingga saat ini. Sehingga Betrand Peto bisa fokus buat belajar.

"Bagusnya anak nggak pakai gadget, dia bisa fokus sama aturan orangtuanya. Jadi dia sampe rumah, sambil makan di meja dia ceritakan semua yang terjadi di sekolah kemudian kerjakan tugas kalau tidak les malamnya dia kerjakan tugas sekolah," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS