Cerita Anji Kerahkan 5 Orang untuk Pegangi Anaknya untuk Diperban

Ferry Noviandi | Yuliani
Cerita Anji Kerahkan 5 Orang untuk Pegangi Anaknya untuk Diperban
Penyanyi Anji Manji [Yuliani/Suara.com]

Anji Manji harus bersikap tega untuk anak bungsunya, Sigra.

Suara.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi Anji. Anak bungsunya, Sigra Umar Narada harus menjalani operasi untuk menjahit luka di pelipis kanannya akibat terjatuh.

Anji pun miliki kecemasan sendiri lantaran saat itu dia dan istrinya, Wina, sedang tak berada di rumah karena liburan di Singapura. Apalagi, anaknya merupakan anak istimewa karena miliki Autism Specteum Disorder.

"Sigra kan tidak nyaman ya dengan banyak orang. Sigra kan didiagnosa autism spectrum disorder, dia nyaman di lingkungannya, jadi dia agak gimana kalau ramai banyak orang asing," ujar Anji, saat ditemui di RS Mitra Cibubur, Jawa Barat, Selasa (14/1/2020).

Saat pertama kecelakaan, Anji pun diceritakan oleh asistennya, butuh beberapa orang untuk memegangi Sigra. Sebab, Sigra terus berontak dan teriak, sehingga sulit dilakukan tindakan.

"Kemarin dia keadaanya sakit, ada dokter dan suster jadi bikin dia teriak-teriak. Sampai ada lima hingga enam orang yang megangin, ya kebayang sih, saya juga dikasih lihat video dan fotonya, kaki sama tangannya dipegangin, jadi nggak tega sih," jelasnya.

Anji pun mendapat cerita dari beberapa dokter dan perawat rumah sakit, bahwa beberapa pasien anak pengidap autism gagal operasi. Sebab, orangtuanya tak tega anaknya dipegangi sekuat itu. Namun,  pelantun "Dia" ini memilih untuk tega demi anak.

Anak bungsu Anji Manji, Sigra Umar Narada saat menjalani perawatan dan dipeluk sang ibu, Wina Natalia. [Instagram]
Anak bungsu Anji Manji, Sigra Umar Narada saat menjalani perawatan dan dipeluk sang ibu, Wina Natalia. [Instagram]

"Saya dapat cerita dari dokter anastesi ada beberapa anak autism, orangtuanya tidak mengizinkan kalau dipegangin kayak gitu, karena kesannya seperti apa gitu. Tapi kalau nggak begitu nggak akan bisa, karena anaknya akan berontak, kalau saya ya tega-tegain aja," jelas Anji.

Kini, kondisi Sigra sudah membaik meski masih lemas. Menurut Anji, besok kemungkinan sudah dipulangkan dan tinggal kontrol pekan depan.

"Tadi dia sudah melek dan minta pulang katanya 'sakit pulang'. Kalau nggak ada apa-apa ya besok sudah pulang, namun akan tetap ke sini minggu depan (untuk kontrol)," tutur Anji.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS