Pengacara Ruben Onsu Akui Roy Kiyoshi Berpeluang Jadi Tersangka

Yazir Farouk | Ismail
Pengacara Ruben Onsu Akui Roy Kiyoshi Berpeluang Jadi Tersangka
Presenter sekaligus paranormal Roy Kiyoshi memberikan keterangan pers di kantor pengacara Henry Indraguna, Belleza Permata Hijau, Jakarta, Selasa (19/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Roy Kiyoshi sudah diperiksa terkait kasus fitnah pesugihan restoran Ruben Onsu.

Suara.com - Kasus fitnah pesugihan restoran Geprek Bensu milik Ruben Onsu dengan terlapor pemilik akun Youtube Hikmah Kehidupan masih diusut polisi.

Terakhir, Roy Kiyoshi sudah jalani pemeriksaan. Dia diperiksa sebagai saksi lantaran menjadi narasumber di dalam video unggahan Hikmah Kehidupan.

Terkait hal itu, kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang tak menyanggah soal kemungkinan Roy ikut jadi tersangka.

"Iya dong, pasti dong. Mereka kan menyampaikan inisial itu dalam sebuah tayangan. Harus dipertanggung jawabkan," kata Minola dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Bahkan bukan cuma Roy Kiyoshi, rekannya yang juga jadi narasumber di dalam video, Dephienne, tak menutup kemungkinan terjerat.

"Makanya nanti arahnya apakah yang kena itu Hikmah Kehidupan saja, apakah semua orang yang terkait dari mulai awal muasal cerita itu (pesugihan) juga kena," ujar Minola.

Seperti diketahui, Jordi Onsu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik pada Senin (11/11/2019) siang. Laporan itu terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Akun tersebut membuat video seakan-akan Ruben Onsu melakukan pesugihan agar bisnis Geprek Bensu-nya laris manis. Di situ, Dia mengutip terawangan Roy Kiyoshi dan Dephienne yang sebelumnya ada di channel YouTube Robby Purba.

Roy Kiyoshi di dalam video menyebutkan inisial R saat ditanya siapa pengusaha restoran yang memakai pesugihan. Sementara Dephienne menyebut inisial G untuk nama restoran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS