Kasus dengan Hotman Paris, Farhat Abbas Mangkir dari Panggilan Polda

Ferry Noviandi | Herwanto
Kasus dengan Hotman Paris, Farhat Abbas Mangkir dari Panggilan Polda
Farhat Abbas (Sumarni/Suara.com)

Namun polisi berharap Farhat Abbas tetap bisa datang ke Polda Mero Jaya siang ini.

Suara.com - Pengacara Farhat Abas seharusnya menjalani pemeriksaan hari ini,  Selasa, (21/1/2020) di Polda Metro Jaya. Farhat diperiksa sebagai saksi terkait laporan rekannya, Andar Situmorang kepada Hotman Paris dengan tuduhan pemberitahuan palsu kepada penguasa.

Namun, Farhat Abbas kali ini mangkir dari panggilan polisi. Tapi menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, ketidakhadiran Farhat telah meminta izin lebih dahulu kepada penyidik.

"Tadi pagi dari pihak Farhat Abbas sudah menelepon langsung penyidik meminta waktu. Saudara Farhat sampai hari ini berada di Surabaya," kata Yusri Yunus ditemui di Polda Metro Jaya.

Yusri menuturkan pihak penyidik berharap siang ini Farhat Abbas dapat segera hadir untuk diminta klarifikasi lebih lanjut.

"Mudah-mudahan siang ini ada kabar dari pihak bersangkutan. Saya meminta waktu siang ini untuk undangan kalrifikasi, sesuai dengan laporan polisi yang sudah dilaporkan. Mungkin ini klarifikasi, jadi sistemnya bahwa memang kita mengumpulkan saksi-saksi dan juga bukti-bukti yang ada," tutur Yusri Yunus.

Andar Situmorang di kantor KPI, kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). [Yuliani/Suara.com]
Andar Situmorang di kantor KPI, kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). [Yuliani/Suara.com]

Yusri menambahkan, setelah mendapatkan keterangan dari Farhat Abbas, nantinya pihak penyidik dapat mendalami kasus tersebut.

"Setelah itu sudah terkumpul semuanya, nanti akan digelar perkara untuk menentukan apakah memang masuk dalam unsur yang dilaporkan oleh pelapor ini, pasal 220 KUHP. Kalau memang nanti masuk dalam unsur, akan dilanjukan oleh penyidikan," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS