Takut Virus Corona, Ibunda Raffi Ahmad Pilih Berdiam Diri di Rumah

Ferry Noviandi | Ismail
Takut Virus Corona, Ibunda Raffi Ahmad Pilih Berdiam Diri di Rumah
Amy Qanita [Evi Ariska/Suara.com]

Amy Qanita mengaku sangat khawatir karena di rumahnya banyak anak kecil.

Suara.com - Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita memilih untuk tidak pergi ke luar negeri untuk beberapa hari kedepan. Maklum, dunia tengah digemparkan dengan merebaknya virus corona yang terjadi di Wuhan, Tiongkok.

Meski virus corona belum masuk Indonesia, Amy Qanita mengantisipasi sejak dini. Perempuan 55 tahun itu memakai masker bila keluar rumah.

Stasiun Kereta Hankou di Wuhan, China ditutup setelah merebak virus corona (Reuters)
Stasiun Kereta Hankou di Wuhan, China ditutup setelah merebak virus corona (Reuters)

"Ke mal, apartemen pakai masker. Ya pokoknya yang umum umum lah. Sudah deh di rumah dulu, ngeri," kata Amy Qanita, saat ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/1/2020).

Perempuan yang baru dikaruniai cucu kembar itu khawatir membawa virus ke rumahnya. Apalagi di rumah Amy Qanita juga banyak anak-anak kecil.

"Apalagi di sini anak kecil semua, bayi. makanya saya nggak jadi pergi karena di rumah ada bayi, ada anak-anak kecil. Ya namanya virus ya, kita nggak tahu. Ya mendingan nggak aja (ke luar rumah)," sambungnya. 

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Sebagai seorang ibu, Amy Qanita kerap mengingatkan kepada anak-anaknya untuk mengantisipasi virus penyebab segala bentuk penyakit. Salah satunya dengan memperhatikan imunisasi cucu-cucunya. 

"Kemarin sudah imunisasi lagi, cacar. Sudah dua kali imunisasi sih," ujar Amy Qanita.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS