Riwayat Penyakit Johny Indo Sebelum Meninggal Dunia, Pikun Hingga Hernia

Sumarni | Yuliani
Riwayat Penyakit Johny Indo Sebelum Meninggal Dunia, Pikun Hingga Hernia
Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

Johny Indo meninggal dunia hari ini, Minggu (26/1/2020).

Suara.com - Aktor senior Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Aktor berusia 72 tahun itu wafat sekira pukul 07.45 WIB.

Sebelum meninggal, kondisi 'Robin Hood' Indonesia itu memang sudah memprihatinkan. Menurut sang cucu, Santa, kakeknya itu sudah sakit-sakitan.

"Dia udah pikun, jalan juga susah, tadi pagi sempat bangun napasnya udah engap-engapan, mau diurut takutnya masuk angin atau apa, lagi mau dilapin (badannya), tiba-tiba ngap-ngapan terus berhenti (napas), pada panik semuanya," ujar Santa saat dihubungi Suara.com, Minggu (26/1/2020).

Saat dikonfirmasi apakah Johny Indo memiliki riwayat penyakit Jantung, sang cucu mengaku tidak tahu. Ia hanya mengetahui kakeknya pernah operasi hernia.

Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]
Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

"Nggak tahu (ada sakit Jantung atau nggak), setahu saya sakit cuma hernia, tapi sempat jatuh. Habis operasi hernia kurang lebih sebulan (lalu) karena pada kerja, bu dokter Eva juga kerja, opa (Johny Indo) sendirian di rumah mau ngambil apa mungkin susah, terus jatuh, mulai dari situ nggak bisa bangun, sakit-sakitan," jelasnya.

Nama Johny Indo sendiri sempat melambung di era 80-an akhir. Dia pernah membintangi sejumlah film seperti Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan.

Sebelumnya, dia pernah dijebloskan di Penjara Nusakambangan karena merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat pada 1979. Aksi perampokannya pun sempat membuatnya dijuluki Robin Hood Indonesia karena hasil rampoknya yang ia bagi-bagikan ke masyarakat miskin. Dia ditahan selama 14 tahun karena aksinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS