Ingin Anak Diautopsi, Karen Idol : Hak Saya sebagai Seorang Ibu

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Ingin Anak Diautopsi, Karen Idol : Hak Saya sebagai Seorang Ibu
Karen Pooroe alias Karen Idol [Evi Ariska/Suara.com]

Autopsi pada jenazah Zefania Carina atas permintaan kepolisian.

Suara.com - Karen Pooroe alias Karen Idol akhirnya setuju melakukan autopsi jenazah putrinya, Zefania Carina, yang meninggal pada 7 Februari lalu. Tapi menurut pengacara Karen, Rio Lasut menerangkan, autopsi itu bukan permintaan keluarga melainkan prosedur dari pihak kepolisian.

"Melengkapi proses penyelidikan. Sampai pihak keluarga meminta kepada pihak kepolisian agar segera diautopsi jenazah tersebut untuk mengungkap misteri kematian," kata Rio Lasut usai mendampingi Karen Idol di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Sementara Karen Idol mengatakan, dirinya setuju dilakukan autopsi terhadap jenazah Zefania. Alasannya, sebagai seorang ibu dia berhak mengetahui kejadian dan penyebab putri semata wayangnya.

"Tapi kan saya punya hak sebagai seorang ibu untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi pada anak saya," ucap Karen Idol. 

Seperti diketahui, putri Karen Idol, Zefrina Carina selama ini tinggal bersama sang ayah, Arya Satria Claproth di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Hubungan Karen dengan Arya memang tengah memburuk, dan keduanya tengah berproses cerai.

Pada 7 Februari 2020, Zefrina Carina meninggal dunia. Menurut keterangan dari pihak Arya, Zefrina meninggal setelah terjatuh dari lantai enam apartemen yang mereka tempati. Menurut pengakuan Arya, Zefrina meninggal setelah bermain hujan di balkon apartemen.

Suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth. [Herwanto/Suara.com]
Suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth. [Herwanto/Suara.com]

Namun yang membuat aneh bagi Karena Idol, kalau benar putrinya terjatuh dari lantai enam apartemen, mengapa tidak ada luka dalam yang serius pada jenazah putrinya tersebut.

"Saya yakin (jatuh dari lantai enam apartemen) tidak benar. Orang awam saja, kalau satu lantai itu tingginya tiga meter, dikali enam jadi 18 meter. Kita orang dewasa, jatuh pecah berkeping-kepeing nggak? Anak saya tidak patah, tidak ada luka lebam. Ada benjol di sini (kening) itu tidak terlalu kelihatan. Tidak ada tulang patah, dan cantik sekali. Di peti jenazah cantik seperti orang tidur. Tidak ada pendarahan, tulang tengkoraknya utuh," ungkap Karen Idol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS