Amanda Rawles Kagumi Sosok Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna

Ferry Noviandi
Amanda Rawles Kagumi Sosok Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna
Amanda Rawles

Film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 25 Juni 2020.

Suara.com - Amanda Rawles membintangi film Ranah 3 Warna garapan Guntur Soehardjanto dan berperan sebagai Raisa. Film ini sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi.

Ranah 3 Warna bercerita mengenai kegigihan seorang Alif Fikri dalam menggapai cita-citanya. Hal ini pun menjadi sebuah inspirasi dan motivasi tersendiri bagi Amanda Rawles.

Amanda Rawles dan Teuku Rassya di film Ranah 3 Warna.
Amanda Rawles dan Teuku Rassya di film Ranah 3 Warna.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda Rawles, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Sikap Alif Fikri yang tak kelah dalam menggapai cita-cita juga jadi penyemangat bagi Amanda Rawles sendiri. Seperti diketahui, artis 19 tahun ini kini tengah kuliah di luar negeri.

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil risiko," tutur Amanda Rawles.

Amanda Rawles dan Arbani Yasiz [istimewa]
Amanda Rawles dan Arbani Yasiz [istimewa]

Banyak nilai positif yang bisa diambil dari karakter Alif Fikri. Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-cita.

"Meski semua nggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," ucap Amanda Rawles.

Selain Amanda Rawles, film Ranah 3 Warna juga dibintangi Arbani Yasiz, Teuku Rassya, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, Asri Welas, dan Lukman Sardi. Film ini akan dirilis pada 25 Juni 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS