Sabtu Rebahan Trending, Ini 3 Film Asyik untuk Ditonton di Akhir Pekan

Dany Garjito | Fita Nofiana
Sabtu Rebahan Trending, Ini 3 Film Asyik untuk Ditonton di Akhir Pekan
Ilustrasi menonton film, menonton televisi. [Shutterstock]

Hashtag #SabtuRebahan menjadi trending di twitter, namun agar rebahan terasa lebih syahdu ada enaknya juga dihabiskan dengan film-film serial lawas!

Suara.com - Hashtag #SabtuRebahan menjadi trending di twitter, namun agar rebahan terasa lebih syahdu ada enaknya juga dihabiskan dengan film-film serial lawas yang bisa ditonton kembali. Beberapa film lawas di bawah ini, bisa menemani sabtu rebahanmu sambil nostalgia!

1. Narnia
Narnia menampilkan fantasi dari barang sederhana, yaitu dunia di balik lemari. Cerita bermula ketika kakak beradik Peter Pevensie (William Moseley), Susan Pevensie (Anna Popplewell), Edmund Pevensie (Skandar Keynes), dan Lucy Pevensie (Georgie Henley) diungsikan ke rumah Profesor Diggory Kirke karena Perang Dunia.

Di rumah tersebut, mereka bermain petak umpet di mana si bungsu Lucy menemukan sebuah lemari pakaian untuk bersembunyi. Bukan sembarang lemari pakaian, Lucy malah menemukan sebuah negeri entah berantah yang berada di balik lemari. Negeri yang ditemukan Lucy adalah Narnia, negeri yang dikutuk untuk mengalami musim dingin terus menerus.

Sejak Lucy menemukan lemari tersebut, ia mengajak kakak-kakaknya untuk memasuki lemari dan petualangan mereka di mulai. Film petualangan di balik lemari tersebut bisa ditonton sebanyak 7 seri di mana akan menemani sepanjang sabtu rebahan.

2. Divergent
Sejauh ini film Divergent muncul dalam 3 seri, yaitu Divergent, Insurgent, dan Allegiant. Film tersebut merupakan adaptasi dari novel Veronica Roth dengan judul yang sama.

Bergenre scientific fantasy, film yang tayang pertama kali di tahun 2014 ini dikemas apik oleh sutadara Neil Burger dengan pemeran utama Shailene Woodley dan Theo James. Divergent bercerita tentang 5 faksi dalam pembagian sosial, yaitu Erudite, Amity, Candor, Dauntles, dan Abnegation.

Divergent sendiri adalah orang-orang dengan kemampuan seimbang, yaitu bisa masuk ke faksi apa saja. Karena dianggap berbeda dan dapat merusak susunan faksi, divergent terancam dimusnahkan. Pembagian faksi ini menjadi cukup relate dengan keadaan masyarakat modern kekinian yang terbagi dalam berbagai identitas, kelompok, hingga kelas sosial di mana kelompok yang paling berbeda akan dianggap sebagai Ancaman.

3. Harry Potter
Berbicara soal film lawas berseries, maka Harry Potter wajib menjadi masuk dalam list. Harry Potter sendiri terdiri dari 8 bagian film di mana setiap bagian menyisakan teka-teki tersendiri. Film ini tayang perdana pada 2001 dan berakhir pada tahun 2011.

Berlatar cerita di sekolah sihir Hogwarts, film ini bercerita tentang perjuangan Harry (Daniel Radcliffe), teman-temannya, dan para profesor melawan sihir hitam Lord Voldemort.

Harry disebut sebagai satu-satunya manusia yang dapat selamat dari mantra jahat, "Avakadavra" dan menjadi musuh utama Voldemort. Serial Harry Potter ini menampilkan persahabatan kental antar Harry, Hermione Granger (Emma Watson), Ron Wesley (Rupert Grint), dan teman asrama lainnya. Film adaptasi dari nolel J.K Rowling ini menampilkan fantasi yang mengagumkan dan sulit ditebak.

Demikianlah tiga rekomendasi film lawas yang bisa dinikmati pada akhir pekan, selamat menonton!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS