Sinopsis Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Yazir Farouk | Yuliani
Sinopsis Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief
Petikan trailer Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief [Youtube]

Kehidupan Percy Jackson berubah saat para dewa dan monster dari Yunani kuno muncul di hadapannya.

Suara.com - Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief menceritakan tentang petualangan seorang remaja keturunan dewa Yunani.

Konflik ceritanya, Percy Jackson, si pemuda yang merupakan anak dewa Poseidon, dituduh mencuri petir milik Zeus.

Film yang diangkat dari novel laris karya Rick Riordan ini digarap oleh sutradara Chris Columbus. Percy Jackson & The Olympians telah tayang di bioskop dan diputar di layar kaca Indonesia baru-baru ini.

Sinopsis film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Cerita diawali dengan kemunculan dewa Poseidon (Kevin McKidd) di New York City. Dia kemudian bertemu dengan saudaranya yang merupakan raja para dewa Yunani, Zeus (Sean Bean) di gedung Empire State.

Zeus mengatakan bahwa kilatnya telah dicuri. Dia pun yakin bahwa putra Poseidon yang bertanggung jawab di balik pencurian itu.

Poseidon menegaskan jika ia siap bertarung jika Zeus ingin membahayakan sang putra. Zeus mengatakan pada Poseidon bila petirnya tidak kembali sampai batas waktu yang ditentukan, maka akan terjadi perang.

Layaknya seorang remaja, Percy Jackson (Logan Lerman) yang tak tahu sebagai keturunan dewa hidup dengan normal di bumi. Hingga tiba-tiba kehidupan Jackson berubah saat para Dewa dan monster dari Yunani kuno muncul di hadapannya. Sayangnya, kedatangan para Dewa dan monster tersebut bukan membawa berita baik.

Mereka ingin mencari Jackson karena diduga mencuri petir Dewa Zeus. Hilangnya petir Zeus pun membuat alam Olympia gempar dan terancam akan terjadi perang antar Dewa Zeus dan Poseidon.

Bingung dan tidak tahu duduk perkaranya, Jackson berusaha untuk membuktikan bahwa dia bukan pencurinya. Salah satu caranya dengan mencari pencuri yang sebenarnya.

Mengetahui bahwa jalan yang akan ditempuh berat, dia bergabung dengan Annabeth Chase (Alexandra Daddario) dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson), manusia setengah Dewa lainnya yang akan membantunya di perjalanan mencari pencuri petir Zeus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS