Perangi Corona, Belasan Musisi Rekaman Online Garap Lagu Menjaga Dunia

Sumarni | Yuliani
Perangi Corona, Belasan Musisi Rekaman Online Garap Lagu Menjaga Dunia
Ilustrasi musik. (Pixabay)

Lagu "Menjaga Dunia" dirilis mulai pukul 14.00 WIB di kanal YouTube GenFm dan Jakfm per hari ini.

Suara.com - Sebuah lagu diharapkan bisa membangkitkan rasa optimis di tengah pandemi virus corona yang penyebarannya semakin masif seperti sekarang ini.

Oleh sebab itu, 13 penyanyi dan empat musisi Indonesia bergabung untuk membawakan lagu Menjaga Dunia yang diciptakan dan diproduseri oleh Ade "Govinda".

Uniknya, segala proses mulai dari mixing hingga rekaman, dilakukan secara online. Interaksi antarmusisi pun dikoordinasi lewat WhatsApp.

Ade Govinda (Ismail/Suara.com)
Ade Govinda (Ismail/Suara.com)

"Ada yang (pakai) alat rekam di rumah, ada yang pakai voice recorder, semua memang dari rumah, kirim data, men-direct sedikit dari video call, WhatsApp, atau telepon," kata Ade Govinda saat jumpa pers online, Senin (6/4/2020).

Lagu berjudul "Menjaga Dunia" tersebut menjadi lagu pertama yang dibuatnya secara online. Hal itu ia pelajari otodidak akibat merebaknya virus corona ini.

"Aku juga pertama kali ngelakuin mixing begini (online), gara-gara Covid-19 jadi tahu," ucap Ade Govinda.

Penyanyi Anji [Suara.com]
Penyanyi Anji [Suara.com]

Salah satu musisi yang terlibat, Anji, juga menceritakan pengalaman pertamanya ketika menjalani rekaman secara online.

"Pertama kali. Semua pelaku industri ya menurut saya jadi ada hal baru dipelajari ketika covid ini. Seperti Menjaga Dunia proses dari rumah masing-masing. Ini juga preskon yang beda banget, kita pakai zoom jadi kayak di era canggih banget sekarang," tutur Anji menimpali.

Lagu "Menjaga Dunia" dirilis mulai pukul 14.00 WIB di kanal YouTube GenFm dan Jakfm per hari ini. Lagu ini dinyanyikan oleh 13 penyanyi dari berbagai genre musik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS