alexametrics

Diprotes Pelihara Anjing karena Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Diprotes Pelihara Anjing karena Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok
Rina Nose (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Sebelumnya, warganet juga mempertanyakan soal agama Rina Nose.

Suara.com - Rina Nose lagi-lagi mendapat protes dari warganet. Kali ini lantaran komedian berdarah Sunda itu memelihara anjing.

Padahal seperti diketahui Rina Nose menganut Islam, dan agama tersebut menganjurkan tidak memelihara binatang itu karena bisa terkena najis air liurnya.

Rina Nose main dengan anjing kesayangan. [Instagram]
Rina Nose main dengan anjing kesayangan. [Instagram]

Deretan protes itu dituliskan warganet dalam kolom komentar dan diunggah Rina Nose dalam Insta Story, Senin (20/4/2020). Tak main-main, istri Josscy itu memberikan jawaban menohok kepada setiap warganet.

Misalnya saja saat akun @omydharma yang mengatakan, "Kalau sudah berani pelihara anjing, sudah siap dengan najisnya. Mungkin dia enggak salat, jadi nggak masalah. Yang penting suami senang."

Baca Juga: Bikin Netizen Bingung, Rina Nose Tersinggung Ditanya Soal Agama

"Subhanallah, dinyinyirin sama muslimah yang taat ibadah dan saleha itu rasanya beda ya. Ada sejuk-sejuknya gitu," kata Rina Nose memberikan respons.

Ada pula yang mengaitkan, jika kehadiran anjing di rumah seorang muslim akan menjadi penghalang malaikat Jibril masuk ke kediaman mereka.

Dalam hal ini, Rina mengatakan, "Kalau aku mah maunya berprasangka baik saja sama malaikat. Namanya juga malaikat, pasti enggak milih-milih kebaikan."

Namun, pembahasan soal malaikat dan anjing terus berlanjut. "Hehehe, namanya malaikat pasti ya sesuai dengan yang diperintahkan Allah ka," tulis akun @thriegahnesha93.

Tak kehabisan akal, Rina Nose juga punya jawaban lain untuk akun tersebut. Ia mempersilakan mereka mempercayai apa yang diyakini.

Baca Juga: Jawaban Santai Rina Nose saat Suaminya Diejek Pengangguran oleh Warganet

Rina Nose jawab komentar warganet terkait pelihara anjing. [Instagram]
Rina Nose jawab komentar warganet terkait pelihara anjing. [Instagram]

"Kalau kalian yakin Allah memerintahkan malaikat tidak boleh masuk ke rumah yang ada anjingnya, saya hargai dan hormati. Kalau aku, yakin malaikat itu maha baik dan enggak milih-milih kebaikan. Kalian bisa menghargai itu juga nggak?" ujarnya.

Komentar