Vakum 31 Tahun, 7 Bintang+ Rilis Lagu Baru

Ferry Noviandi
Vakum 31 Tahun, 7 Bintang+ Rilis Lagu Baru
Grup Bintang 7+ [Instagram]

7 Bintang+ beranggotakan para penyanyi senior seperti Trie Utami, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes dll.

Suara.com - 31 tahun tanpa karya, grup vokal 7 Bintang+ yang beranggotakan para penyanyi senior akhirnya merilis sebuah lagu baru berjudul "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali". Lagu ini bertema religi.

Sebelum merilis lagu "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali", 7 Bintang+ sebenarnya sudah memberi tanda-tanda untuk kembali. Sebagai pemanasan, grup vokal yang beranggotaka Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara plus Vina Panduwinata, ini tampil di ajang Java Jazz 2020, pada Maret lalu.

Grup Bintang 7+ [Instagram]
Grup Bintang 7+ [Instagram]

Deddy Dhukun, yang bersama Glenn Rotty menjadi produser eksekutif single ini, menuturkan kerjasamanya dengan Trie Utami. Satu di antaranya seputar pembagian vokal saat rekaman bersama.

"Trie Utami sudah mempersiapkan (pembagian vokal), di lembar lirik lagu sudah ditulis untuk setiap penyanyi dengan bagiannya masing-masing. Kecuali di dua bagian reff dimana kita nyanyi sama-sama plus Vina Panduwinata, sampai akhir lirik," ungkap Deddy Dhukun, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Trie Utami sendiri sudah sangat akrab dengan jenis vokal yang dimiliki masing-masing personel. Terlebih, sebagian besar dari para penyanyi ini pernah bersama rekaman Jalan Masih Panjang, lagu yang memopulerkan 7 Bintang pada tahun 1989.

Baca Juga: Baekhyun EXO Comeback, Langsung Cetak Rekor

"Aransemen lagu diarahkan pada range vokal pria dan wanita yang kemudian dibagi berdasarkan ambitus vokal masing-masing penyanyi. Porsinya kita plot sesuai karakternya, misalnya, melodi yang bagian mana paling cocok untuk siapa," jelas Trie Utami.

Grup Bintang 7+ [Instagram]
Grup Bintang 7+ [Instagram]

Meski era musik kini telah berubah, namun 7 Bintang+ yakin memiliki penggemar tersendiri. Apalagi lagu "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" bertema religi dan sangat di kondisi pandemi virus corona seperti sekarang ini.

"Melalui lagu ini, 7 Bintang + mengajak kita semua bersama-sama untuk memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa agar dunia dapat kembali tersenyum dan kehidupan berjalan normal kembali," ungkap Glenn Rotty.

Baca Juga: Big Hit Miliki Saham Terbesar Pledis, Seventeen dan BTS Resmi Jadi Saudara

"Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, video kli dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, "7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata" pada pukul 19.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS