alexametrics

Kevin Aprilio Protes Video Keke Bukan Boneka Dihapus YouTube

Yazir Farouk
Kevin Aprilio Protes Video Keke Bukan Boneka Dihapus YouTube
Kevin Aprilio (Ismail/Suara.com)

"Hargai juga Kekey susah payah bikin klip, lagu, dan semua aspek lainnya," katanya.

Suara.com - Musisi Kevin Aprilio tak terima video klip Keke Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi dihapus Youtube karena ada klaim hak cipta dari Rinni Wulandari alias Rini Idol.

Putra pasangan Addie MS dan Memes itu menilai kemiripan lagu Kekeyi dan Rinni Wulandari tak signifikan. Sehingga kata dia, alasan melapor ke YouTube sampai akhirnya dihapus adalah tindakan yang kurang tepat.

"Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part 'aku bukan boneka'?," tulis Kevin di Instagram beberapa jam lalu.

"Tolong lah pihak yang takedown jangan di-takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih," katanya.

Baca Juga: Video Keke Bukan Boneka Dihapus YouTube, Rinni Wulandari Disalahkan

Video klip lagu Aku Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi [Youtube]
Video klip lagu Aku Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi [Youtube]

Seharusnya, lanjut Kevin, mereka yang keberatan dengan video klip Keke Bukan Boneka lebih dulu berkomunikasi dengan Kekeyi mencari solusi terbaik.

"Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down... Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu / dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey," ungkap Kevin.

Saat melakukan pembelaan ini, Kevin juga unggah percakapannya dengan Kekeyi. Di situ, Kekeyi curhat jika video klipnya sudah di-take down oleh Youtube.

Kevin Aprilio dan Widy Vierratale saat mengcover lagu Keke Bukan Boneka. [YouTube/Kevin Aprilio & Vicy Melanie]
Kevin Aprilio dan Widy Vierratale saat mengcover lagu Keke Bukan Boneka. [YouTube/Kevin Aprilio & Vicy Melanie]

Kevin dan Kekeyi belakangan memang intens berkomunikasi. Kevin minta izin untuk cover lagu Keke Bukan Boneka karena sempat trending 1 Youtube.

Sementara Rinni Wulandari sudah memberikan klarifikasi ihwal dihapusnya video tersebut. Dia bilang hal tersebut di luar kewenangannya.

Baca Juga: Kevin Aprilio Minta Izin ke Kekeyi Cover Lagu Keke Bukan Boneka

"Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," katanya.

Komentar