Dirly Idol Lebih Puitis di Lagu "Disaat Kau Pergi"

Ferry Noviandi
Dirly Idol Lebih Puitis di Lagu "Disaat Kau Pergi"
Dirly Idol syuting video klip lagu "Disaat Kau Pergi". [dokumentasi pribadi]

Video klip lagu "Disaat Kau Pergi" digarap oleh Lutfie "Upie" Abdullah.

Suara.com - Dearly Dave Sompie alias Dirly Idol baru saja merilis lagu terbaru berjudul "Disaat Kau Pergi". Dalam lagu ini, Dirly menjadi lebih puitis.

Hal itu bisa dilihat dari video klip "Disaat Kau Pergi", di mana gambar-gambar puitis mendominasi berbagai adegan di klip video. Hal ini sengaja dipilih guna mengantarkan pesan dari lagu tentang seorang pria yang ditinggal oleh sang kekasih.

Dirly Idol
Dirly Idol

"Saya ceritakan gambar-gambar puitis yang mudah, di mana diharapkan penonton dapat merasakan kesedihan, kenangan manis, ditinggalkan, terbelenggu, atau pencarian bentuk keseimbangan baru, dari Dirly sebagai penyanyi di klip ini," ujar Lutfie "Upie" Abdullah, sutradara video "Disaat Kau Pegi" di Jakarta, baru-baru ini.

Meski cerita sakit hati dari sepasang kekasih kerap dijumpai, namun Upie mengakui memiliki sejumlah tantangan ketika menggarap klip ini. Apalagi, ia harus berhasil memvisualisasikan konflik tersebut dengan penuh emosi.

"Visual ini merupakan pengantar bagi penonton untuk memahami dan mencintai lagunya, agar bisa membawa lagunya ke cerita versi penonton masing-masing," jelas Upie.

Sementara bagi Dirly Idol, meski terkesan umum, namun cerita lagu ini tak akan pudar termakan zaman. Rasa kecewa dan cinta, menurutnya, selalu mengisi perjalanan hidup setiap manusia.

Dirly Idol saat syuting video klip lagu "Disaat Kau Pergi". [Dokumentasi pribadi]
Dirly Idol saat syuting video klip lagu "Disaat Kau Pergi". [Dokumentasi pribadi]

"Aku yakin (lagu ini) mewakili hati orang-orang yang kecewa. Ketika dia pengin serius, tapi pasangannya entah sibuk kejar materi atau belum mau serius," kata Dirly Idol.

"Setiap zaman rasa cinta dan kecewa akan tetap ada," tutur Dirly, yang tercatat sudah tiga kali kerja bareng Upie dalam penggarapan klip video.

Lagu "Disaat Kau Pergi" akan dirilis di berbagai digital store pada 10 Juli 2020, bersamaan dengan rilis klip video di kanal YouTube Legenda Musikindo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS