Cerita Vicky Prasetyo Dibantu Reza Bukan dan Sandy Tumiwa di Tahanan

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Cerita Vicky Prasetyo Dibantu Reza Bukan dan Sandy Tumiwa di Tahanan
Presenter Vicky Prasetyo tertawa ketika memberikan keterangan saat menggelar konferensi pers di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (24/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Vicky Prasetyo sempat diisolasi selama 10 hari di dalam tahanan.

Suara.com - Vicky Prasetyo mengisahkan pertemuannya dengan Reza Bukan dan Sandy Tumiwa saat mendekat di Rutan Salemba. Dia mendapatkan banyak bantuan dari kedua teman seprofesinya itu.

Mantan suami Angel Lelga ini mengatakan, sebelum dimasukkan ke blok tahanan dia memasuki ruangan isolasi selama 14 hari guna antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

"Sewaktu aku masih di penaling, itu namanya penampungan, jadi aku di isolasi karena aku lagi covid. Memang ada namanya ruang penampungan isolasi, sebelum turun ke blok-blok disesuaikan. Jadi di penaling itu magrib aku masuk rutan, salat, tidur, ya menenangkan diri," kata Vicky Prasetyo, ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (24/9/2020).

Saat itu Vicky Prasetyo mengaku tidak punya uang dan tak boleh menerima tamu, mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kenapa Rekaman CCTV Rumah Angel Lelga Tak Diputar di Kasus Vicky Prasetyo?

Reza Bukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018). (Ismail/Suara.com)
Reza Bukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018). (Ismail/Suara.com)

"Kan saya nggak bisa dijenguk, nggak punya duit, saya nggak bisa apa-apa," ucapnya.

Keesokan harinya, tiba-tiba petugas datang mengirimkan titipan sarapan pagi. Vicky Prasetyo sempat terkejut, karena belum ada yang boleh menjenguk.

Rupanya, sarapan pagi itu dikirimkan dari Reza Bukan yang juga berada di sel tahanan. Di balik jeruji besi, dia menengok ke atas dalam melambaikan tangan kepada Reza Bukan sebagai bentuk terima kasih.

"Pagi-pagi jam setengah tujuh itu sudah ada sarapan. Jadi pas aku tanya ini sarapan dari siapa, 'iya bang ini sarapan dikirim bang Reza Bukan (kata petugas)'. Jadi pas aku cariin dianya lagi di atas (melambaikan tangan) makan-makan bilang gitu," terangnya.

"Reza Bukan kasih saya sarapan dan Reza selalu melakukan itu sampai saya berada di situ selama 10 hari ke depan (masa isolasi)," sambungnya.

Baca Juga: Laporan Vicky Prasetyo ke Angel Lelga Diyakini Ada Unsur Pidana

Sementara Sandy Tumiwa, yang kini sudah keluar dari Rutan Salemba juga sempat bertemu dengannya. Mantan suami Tessa Kaunang itu memberikan baju koko.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS