Kenang Kebersamaan dengan Angel Lelga, Vicky Prasetyo: Peperangan Batin

M. Reza Sulaiman | Evi Ariska
Kenang Kebersamaan dengan Angel Lelga, Vicky Prasetyo: Peperangan Batin
Presenter Vicky Prasetyo menangis ketika memberikan keterangan saat menggelar konferensi pers di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (24/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Vicky Prasetyo tidak kuasa menahan emosinya saat mengenang kebersamaan mereka, termasuk momen penggrebekan kala itu.

Suara.com - Vicky Prasetyo tak menampik Angel Lelga pernah menjadi istri yang baik saat mereka masih bersama.

Namun di satu sisi, dia juga tidak kuasa menahan emosinya saat mengenang kebersamaan mereka, termasuk momen penggrebekan kala itu.

"Kadang-kadang kalau ingat konteks kejadiannya kita juga kadang adalah perperangan batin untuk memaafkan," kata Vicky Prasetyo di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (24/9/2020).

"Tapi kalau lagi ingat flashback dia nyuapin anak-anak saya, aku lihat bagaimana dia masak, ngurusin anak-anak aku sama seperti dia ngurusin anak-anaknya juga. Maksudnya aku, aku nggak nyangkal bahwa istri itu pernah mengabdi," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Vicky Prasetyo Dibantu Reza Bukan dan Sandy Tumiwa di Tahanan

Ketika ditanya apakah dia sudah ikhlas memaafkan mantan istrinya itu, laki-laki 36 tahun ini tak menjawab. Dia justru mengutip surat Annisa ayat 34.

"Karena biar bagaimanapun aku sudah bilang dalam surat Annisa ayat 34, kutipannya adalah sebagai, setaqwa-taqwanya wanita yang soleha itu adalah dia yang taqwa kepada Allah dan menjaga dirinya di saaat suaminya tidak bersamanya," ujarnya.

Vicky Prasetyo kemudian maksudnya mengutip suar Annisa, yang mana permasalahannya dengan Angel Lelga bukan lagi persoalan undang-undang. Melainkan sudah masuk ke dalam firman Allah.

"Maksud aku, kutipan itu kuat. Ini bukan UU, ini firman Allah. Dari sejak kapanpun sampai saat ini bahwa di dalam Al’Quran ya seperti itu. Aku pria muslim, aku selalu berdiri bahwa jangan pernah membenarkan seperti itu," terangnya.

Kejadian itu membekas dalam hati dan benaknya. Dia tidak bisa mentolerir saat istri sah nya bersama laki-laki lain dalam kamar.

Baca Juga: Kenapa Rekaman CCTV Rumah Angel Lelga Tak Diputar di Kasus Vicky Prasetyo?

"Cuma di dalam konteks peristiwa hukum kejadiannya, ini yang nggak aku bisa tolerin. Nah ini yang harus kita sama-sama dan kuasa hukum aku tadi bilang, bukan hanya membela Vicky tapi ini morilnya. Konteks yang terjadi aku tidak membenarkan itu benar," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS