Olivia Zalianty Jadi Relawan Covid-19, Apa Saja Tugasnya?

Ferry Noviandi | Ismail
Olivia Zalianty Jadi Relawan Covid-19, Apa Saja Tugasnya?
Olivia Zalianty. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Olivia Zalianty mengaku ada keuntungan tersendiri statusnya sebagai artis dalam memberi pengarahan kepada masyarakat.

Suara.com - Olivia Zalianty rupanya selama ini menjadi relawan untuk Covid-19 lintas. Menjadi relawan, lantas apa saja tugas perempuan 38 tahun ini?

Tugas adik kandung Marcella Zalianty itu adalah memberi imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Selain itu dia juga membantu masyarakat yang terkena dampak dari adanya pandemi virus corona.

Olivia Zalianty dalam webinar Suara.com bertajuk “Jibaku Tenaga Kesehatan & Satgas Tangani Covid-19 di Lapangan”, Jumat, (16/10/2020). 
Olivia Zalianty dalam webinar Suara.com bertajuk “Jibaku Tenaga Kesehatan & Satgas Tangani Covid-19 di Lapangan”, Jumat, (16/10/2020). 

"Saya lebih mengupayakan mencegah jangan sampai kena. Kerjaan dokter itu semakin banyak karena banyaknya pasien yang terpapar," kata Olivia Zalianty di acara webinar bertajuk "Jibaku Tenaga Kesehatan & Satgas Tangani Covid 19 di Lapangan" yang digagas Suara.com, Jumat(16/10/2020).

Baca Juga: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Dokter: Belum Ada Vaksin yang Efektif

"Jadi bagaimana untuk kita jangan sampai kena atau meminimalisasi risiko kita sampai terpapar," kata Olivia Zalianty menyambung,

Profesinya sebagai artis rupanya menjadikan tugas Olivia Zalianty sebagai relawan Covid-19 menjadi lebih mudah. Pasalnya sebagai relawan ia bertuga melakukan komunikasi ke masyarakat, bagaimana menghindari virus corona.

"Mungkin yang saya lakukan sebagai relawan covid lintas budaya ini, desiminasi komunikasi publik melalui kearifan," jelasnya.

Untuk mendukung tugasnya itu, Olivia Zalianty mengajak beberapa rekan-rekan seprofesinya untuk menjadi relawan coblvid 19.

"Jadi kami menghimpun para relawan seperti budayawan dan tokoh adat   untuk membuat atau menciptakan narasi-narasi yang sifatnya menyejukan, bikin adem," imbuh bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta? ini.

Baca Juga: Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut perempuan yang disapa Oli itu, ada keuntungan tersendiri bila publik figur yang mengampanyekan bahaya soal Covid-19 ke masyarakat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS