facebook

Biodata Derry Sulaiman, Mantan Personel Band yang Kini Jadi Ustaz

Dany Garjito
Biodata Derry Sulaiman, Mantan Personel Band yang Kini Jadi Ustaz
Ustaz Derry Sulaiman [Rena Pangesti/Suara.com]

Berikut biodata Derry Sulaiman selengkapnya.

Suara.com - Biodata Derry Sulaiman kembali menjadi sorotan. Tepat hari ini, Kamis (12/11/2020), ayah Derry Sulaiman dikabarkan meninggal dunia. Ustaz Derry Sulaiman pun terlihat mengunggah kabar duka tersebut melalui akun Instagram miliknya @derrysulaiman.

Kabar duka ini tentu menjadi pukulan berat bagi Derry Sulaiman. Belum lagi dirinya harus berhadapan dengan kontroversi gaya berpacaran putri sambungnya, Alyssa Spischak yang masih hangat diperbincangkan.

Lalu, siapa sebenarnya sosok ustaz yang satu ini? Berikut biodata Derry Sulaiman selengkapnya.

Latar Belakang dan Profil Derry Sulaiman

Baca Juga: Ustaz Maaher At-Thuwailibi, Berikut Profil dan Kontroversi Lengkapnya

Deri Guswan Pramono atau yang lebih dikenal dengan nama Derry Sulaiman lahir di Saniangbaka, Sumatera Barat pada 1 Agustus 1978. Nama Derry Sulaiman sudah tak asing lagi di industri musik underground, khususnya di Bali. Hal ini karena Derry memang kerap manggung dan membentuk grup band beraliran hard music, seperti Betrayer, Gibraltar, hingga Born By Mistake.  

Perjalanan Spiritual Derry Sulaiman

Saat dirinya pindah ke Bali, Derry bersama teman-temannya membentuk band metal Born by Mistake. Derry kemudian mengirimkan album mereka kepada Irfan Sembiring yang merupakan seniornya. Namun, bukannya menilai album tersebut, Irfan justru memberi ceramah agar Derry mulai memikirkan tujuan hidupnya. 

Sejak saat itu, Derry Sulaiman pun memutuskan untuk memperdalam ilmu agama Islam. Derry Sulaiman bahkan sampai belajar ke berbagai negara, seperti India, Pakistan, hingga Bangladesh. Sepulangnya dari sana, Derry Sulaiman pun aktif berdakwah di berbagai tempat. Derry Sulaiman bahkan pernah berdakwah di tempat-tempat ekstrem seperti diskotik dan club malam yang ada di Bali.

Kontroversi Anak Sambung Derry Sulaiman

Baca Juga: Ustaz Maaher Ancam Nikita, 1x24 Tak Minta Maaf Maka 800 Laskar Siap Turun

Sejak 2019 lalu, anak sambung Derry Sulaiman, Alyssa Spischak beberapa kali sukses membuat heboh publik. Mulai dari kabar dirinya yang kabur ke Bali, hingga baru-baru ini Alyssa juga dikritik karena gaya berpacarannya yang terlalu mesra. Alyssa kini bahkan mendapat sorotan karena tidak lagi mengenakan hijab. Gaya berpakaian anak sambung Derry dari pernikahannya dengan Antika Jodha ini juga terlihat berubah drastis dari sebelumnya. 

Kabar Berpulangnya Sang Ayah

Pasca kontroversi Alyssa Spischak yang belum lama ini heboh di media sosial, hari ini, Kamis (12/11/2020) Derry Sulaiman justru kembali harus berlapang dada karena wafatnya sang ayah.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun @eminews, diketahui bahwa ayah Derry Sulaiman hari ini telah meninggal dunia.

“Ayahanda Ustaz Derry Sulaiman meninggal dunia” demikian caption yang tertera di unggahan akun tersebut. Derry Sulaiman pun kemudian me-repost unggahan itu dengan menambahkan emoji wajah menangis.  

Diketahui pula melalui unggahan tersebut bahwa ayahanda Ustaz Derry Sulaiman meninggal dunia di Kawasan Serpong Tangerang. Sementara itu, rumah duka almarhum sang ayah terletak di Desa Suradita, Tangerang-Banten.

Itu dia biodata Derry Sulaiman terlengkap.

Kontributor : Theresia Simbolon

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar