alexametrics

Profil Masashi Kishimoto Terlengkap

Rifan Aditya
Profil Masashi Kishimoto Terlengkap
Masashi Kishimoto,creator manga Naruto (Instagram @official.kishi)

Bagaimana profil Masashi Kishimoto yang merupakan creator manga Naruto? Simak penjelasannya berikut ini.

Suara.com - Profil Masashi Kishimoto yang merupakan creator manga Naruto kini tengah menjadi perbincangn setelah ia dikabarkan kembali turun tangan dalam pembuatan manga Boruto. Artinya rumor kematian Naruto ada di tangan Masashi Kishimoto.

Kabar tersebut membuat antusiasme warganet dalam menyambut kembalinya Masashi Kishimoto secara langsung menggarap manga Boruto. Hal ini membuat Ukyo Kodachi yang merupakan asisten penulis Masashi Kishimoto mundur.

Masashi Kishimoto akan mengambil alih pembuatan manga Boruto mulai episode 52 yang akan rilis pada 21 November 2020. Lantas bagaimana profil Masashi Kishimoto yang merupakan creator manga Naruto? Simak penjelasannya berikut ini.

Biografi Masashi Kishimoto

Baca Juga: Naruto Dikabarkan Meninggal, PSS Sleman: Turut Berbelasungkawa

Masashi Kishimoto merupakan seorang mangaka (istilah bahasa Jepang untuk orang yang menggambar manga). Kishimoto lahir di Prefektur Okayama, Jepang pada 8 November 1974. Ia memiliki saudara kembar yang bernama Seishi Kishimoto yang juga merupakan mangaka yang terkenal yang bernama 666 Satan.

Awal Karier Masashi Kishimoto

Masashi Kishimoto mengasah bakat menggambarnya saat Sekolah Dasar. Ia suka menggambar melalui buku catatannya. Selama masa kecil, ia menyukai manga Doraemon dan sampai pada suatu ketika ia tergila-gila dengan Mobile Suit Gundam, ia selalu menggambar kembali karakter anime tersebut.

Ia memiliki idola yakni Akira Toriyama yang merupakan kreator Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon serta Katsuhiro Otomo yang merupakan creator dari Akira.

Saat duduk dibangku sekolah menengah Masashi Kishimoto memiliki hobi baru yakni bermain baseball yang membuat dirinya memiliki sedikit waktu untuk menggambar. Pada suatu ketika saat pulang sekolah, Kishimoto melihat poster film Akira karya Katsuhiro Otomo. Hal ini membangkitkan semangatnya untuk kembali menggambar. Kishimoto akhirnya berhasil membuat manga sejumlah 31 halaman.

Baca Juga: Naruto Dikabarkan Mati, Warganet Ramai Bahas Teorinya

Pekerjaan

Komentar