alexametrics

Profil Denny Sumargo yang Baru Saja Melepas Masa Lajang

Rifan Aditya
Profil Denny Sumargo yang Baru Saja Melepas Masa Lajang
Denny Sumargo (Instagram)

Nah, yuk kenal dengan profil Denny Sumargo lebih dekat.

Suara.com - Kabar gembira datang dari Denny Sumargo yang pada 21 November 2020 kemarin resmi menikah dengan sang kekasih, Olivia Allan. Denny Sumargo dikenal sebagai atlet basket berprestasi di Indonesia yang kemudian melebarkan kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Nah, yuk kenal dengan profil Denny Sumargo lebih dekat.

Penggemar Michael Jordan yang memang bercita-cita menjadi pemain basket profesional ini pernah bergabung bersama tim ASPAC. Kini, Denny mendedikasikan dirinya untuk tim Garuda Speedy Bandung.

Berikut Suara.com rangkum profil Denny Sumargo dengan perjalanan asmara dan karir sebagai atlet dan aktor di Indonesia.

Latar Belakang

Baca Juga: Ditinggal Denny Sumargo Nikah, Dita Soedarjo Disuruh Bunuh Diri

Denny Sumargo lahir pada 11 Oktober 1982 di Banggai, Sulawesi Tengah, Indonesia. Denny merupakan anak dari Meiske Sumargo dan Nazaruddin. Ayah Denny seorang duda yang telah menikah tiga kali sebelum akhirnya menikahi ibunya. Pernikahan kedua orang tua Denny tidak direstui oleh keluarga dari ibu Denny.

Mereka berdua pun bercerai ketika Denny masih di dalam kandungan. Setelah bercerai, Denny dan ibunya harus menjalani kehidupan yang berat karena keluarga besar ibu Denny mengusir mereka.

Perjalanan Karier Denny Sumargo

Denny memulai karir basketnya ketika ia duduk di bangku SMA. Saat itu ia bergabung dengan klub Viking di Makassar. Denny kemudian pindah ke klub Jersey  dengan memakai kostum nomor 7. Tahun 2000, Denny pindah ke Jakarta dan bermain bersama tim ASPAC. Denny pun mengganti nomor kaosnya dengan angka 22. Nomor tersebut dianggapnya mempunyai arti khusus dalam hidupnya dan ia mengasosiasikan angka 22 dengan tanggal lahir orang-orang yang sangat berarti dalam hidupnya.

Selain aktif menjadi pemain basket, Denny juga dikenal sebagai artis dan bintang iklan. Ia pernah menjadi ikon untuk IBL Sampoerna, Nike shoes, model di beberapa sampul majalah, bintang iklan You C-1000 dan Boneeto, juri untuk L-Men of the Year, artis FTV 'Mahligai Cinta', dan artis layar lebar 'Hattrick' dimana ia beradu akting bersama Arumi Bachsin.

Baca Juga: Resmi, Denny Sumargo Menikah dengan Olivia Alan

Denny memulai debut layar lebarnya pada tahun 2012 dengan film “Hattrick” dan “5 cm”. Bahkan pada tahun 2013 Denny Sumargo atau yang akrab dipanggil Densu ini membintangi tiga film sekaligus, satu di antaranya adalah “Berlian Di Etty”, “Samudera Hotel” dan “1000 Balon”. Denny Sumargo juga sempat menjadi pembawa acara My Trip My Adventure di Trans TV.

Komentar