alexametrics

Profil Ng Man-tat, Sahabat Stephen Chow Meninggal Dunia

Rifan Aditya
Profil Ng Man-tat, Sahabat Stephen Chow Meninggal Dunia
Profil Ng Man-tat, Sahabat Stephen Chow Meninggal Dunia [Instagram @infokulinermuntilan]

Aktor berkebangsaan Tiongkok, Ng Man-tat meninggal dunia di usianya ke 70 tahun. Yuk simak profil Ng Man-tat melalui tulisan berikut.

Suara.com - Kabar duka kembali datang menyelimuti industri hiburan film Asia. Aktor berkebangsaan Tiongkok, Ng Man-tat meninggal dunia di usianya ke 70 tahun. Seperti apa sosok sahabat Stephen Chow ini? Yuk simak profil Ng Man-tat melalui tulisan berikut.

Dikenal sebagai Paman Boboho

Ng Man-tat lahir di Xiamen, Fujian, Tiongkok, 2 Januari 1951. Aktor kawakan yang menghabiskan masa hidupnya di Hong Kong.

Sosok Ng Man-tat mungkin tidak asing bagi Anda penggemar film Boboho. Pasalnya, aktor kawakan ini mengambil peran sebagai paman Boboho di film tersebut.

Baca Juga: Aktor Ng Man Tat Si Paman Boboho Meninggal Dunia

Rupanya, jauh sebelum membintangi film Boboho di tahun 1995 Ng Man-tat yang juga merupakan sahabat Stephen Chow ini telah membintangi belasan judul film sebelumnya, sebut saja beberapa diantaranya, To Be Number One (1991), All for the Winner (1990) atau A Better Tomorrow 2 (1987).

Aktor Pendukung Terbaik

Berkat kepiawaiannya dalam beradu akting, Ng Man-tat berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam Penghargaan Film Hong Kong atas perannya di film A Moment of Romance.

Penghargaan ini juga tidak lepas dari seberapa seringnya Ng Man-tat memerankan peran pendukung di berbagai film. Bahkan Ia juga mendapat julukan sebagai “Aktor Pendukung Emas”.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Ng Man-tat telah berperan dalam lebih dari 200 film dan serial TV selama hidupnya, termasuk Shaolin Soccer dan The Saint of Gamblers.

Baca Juga: Profil Lady Gaga, Musisi yang 2 Anjing Bulldog Miliknya Dicuri

Aktor Ng Man Tat [Instagram]
Aktor Ng Man Tat [Instagram]

Kabar Kesehatan Terakhir

Komentar