alexametrics

Profil Lady Gaga, Musisi yang 2 Anjing Bulldog Miliknya Dicuri

Rifan Aditya
Profil Lady Gaga, Musisi yang 2 Anjing Bulldog Miliknya Dicuri
Profil Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Berikut profil Lady Gaga, musisi Amerika Serikat yang mendapat empati publik setelah kehilangan dua anjing peliharaan

Suara.com - Profil Lady Gaga tengah mendapat empati publik setelah kehilangan dua anjing peliharaannya. Anjing milik musisi Amerika Serikat itu dicuri orang.

Sebuah rekaman video pengawas (CCTV) memperlihatkan seorang pria berusia sekitar 30 tahun di Hollywood, California, Amerika Serikat (AS) sedang berjalan membawa tiga ekor anjing. Tiba-tiba seseorang mendekati, lalu menembaknya. Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan bahwa tersangka mencuri dua ekor anjing jenis bulldog dan kabur dengan mobil berwarna putih.

Ternyata, kedua anjing tersebut adalah milik Lady Gaga. Sejak kejadian itu, profil Lady Gaga mendadak menarik untuk diketahui banyak orang.

Bagaimana profil Lady Gaga selengkapnya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini. 

Baca Juga: 2 Bulldog Lady Gaga Dicuri, Orang yang Bawa Anjing Itu Jalan-jalan Ditembak

Latar Belakang Lady Gaga

Lady Gaga lahir di New York pada tanggal 28 Maret 1986. Gaga yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini adalah putri sulung dari pasangan Josep dan Cynthia Germanotta. Sejak kecil, kegemaran Lady Gaga adalah bermain musik dan menciptakan lagu.

Terinspirasi dari masa kecilnya itu, Lady Gaga kemudian memilih jalur musik sebagai bidang studinya dengan mengambil pendidikan di Tisch School of the Arts yang dikelola oleh Universitas New York pada usia 17 tahun. Di sekolah seni itulah Lady Gaga menempa bakatnya dalam bermain musik dan juga menciptakan lagu.

Perjalanan Karier Lady Gaga

Lady Gaga di acara American Music Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, pada 20 November 2016. [shutterstock]
Lady Gaga di acara American Music Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, pada 20 November 2016. [shutterstock]

Kemampuan Lady Gaga di bidang musik semakin berkembang dan mempertemukannya dengan produser Rob Fusari yang membantunya menciptakan beberapa single yang kemudian menjadi hits. Bersama dengan Rob, Lady Gaga juga menemukan nama panggung Lady Gaga yang terinspirasi dari lagu milik grup musik rock Queen, yaitu "Radio Ga Ga".

Baca Juga: Icip Oreo Edisi Spesial Lady Gaga dan Valentine, Totalnya Capai Rp 2 Juta

Pada tahun 2008, Gaga merilis debut album pertamanya yang berjudul "Queen" di bawah naungan label rekaman Interscope Record. Berkat album tersebut, dirinya meraih penghargaan Grammy 2010 untuk kategori Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording. Kepiawaiannya bernyanyi dapat disaksikan lewat beberapa single miliknya yang menjadi hits seperti "Poker Face", "Just Dance", "Bad Romance", hingga "Telephone".

Komentar