alexametrics

Aktor Ng Man Tat Si Paman Boboho Meninggal Dunia

Ferry Noviandi
Aktor Ng Man Tat Si Paman Boboho Meninggal Dunia
Aktor Ng Man Tat [Instagram]

Ng Mat-tat meninggal dunia di usia 70 karena penyakit kanker hati.

Suara.com - Kabar duka datang dari dunia perfilman Tingkok. Aktor Ng Man Tat yang di Indonesia terkenal sebagai paman Boboho meningga dunia.

Ng Man Tat meninggal dunia hari ini, Sabtu (27/2/2021) di usia 70 tahun. Aktor kocak ini meninggal dunia karena menderita kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, mengatakan Ng meninggal pada pukul 17:16 di Rumah Sakit Union. Anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di sisinya saat meninggal dunia.

Aktor Ng Man Tat [Instagram @infokulinermuntilan]
Aktor Ng Man Tat [Instagram @infokulinermuntilan]

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," kata Tin dilansir dari The Standard pada Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Berdandan Ala Geisha, Syahrini Rayakan Anniversary Pernikahan Kedua

Namun kondisi mental anggota keluarga Ng menolak dijelaskan oleh Tin. Dia bilang tidak ada yang ingin melihat orang yang mereka cintai meninggal.

Ng, yang memulai karirnya pada usia 22 tahun pada 1973, dikenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow, termasuk The Final Combat, The Justice of Life dan Shaolin Soccer.

Mendiang dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Award untuk perannya dalam A Moment of Romance, yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau pada tahun 1991.

Ng Man Tat juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Awards Taiwan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Ng dikabarkan menurun. Pada tahun 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Baca Juga: Ups, Kesha Ratuliu Tak Sengaja Unggah Foto Seksi

Ungkapan duka untuk aktor yang dikenal dengan Paman Boboho ini menggema di media sosial. Semua penggemar mengenang karyanya semasa hidup. Selamat jalan Ng Man Tat.

Komentar