alexametrics

Sepupu Ariel NOAH, Difki Khalif Malah Sulit Masuk Dapur Rekaman

Yazir Farouk | Yuliani
Sepupu Ariel NOAH, Difki Khalif Malah Sulit Masuk Dapur Rekaman
Difki Khalif [Musica Studios]

"Dia bilang, saya harus latihan dulu," kata Difki Khalif.

Suara.com - Pendatang baru di Industri musik Tanah Air, Difki Khalif menceritakan perjuangannya masuk ke label musik yang kini menaunginya. Sepupuan dengan Ariel NOAH, Difki tak menampik kesulitan masuk dapur rekaman karena gaya musiknya dianggap mirip Peterpan atau NOAH.

"Dulu itu memang warna musik saya terlalu mirip NOAH dan itu alasan utama Musica nolak saya dulu. Akhirnya tahun 2018 dapat panggilan dari A&R Musica, ada mungkin 6 tahun nunggu," ujar Difki Khalif dalam jumpa pers virtual bersama Musica Studios, Rabu (3/3/2021).

Bergabungnya Difki Khalif saat ini di label ditegaskannya bukan semata-mata karena dekat dengan Ariel. Ia justru menyebut pelantun Menghapus Jejakmu itu keras mendidiknya.

"Bukan semata-mata karena bang Boril ini kakak (sepupu) saya dan saya langsung diterima, nggak segampang itu juga dia ngasih adeknya masuk Musica. Justru dia banyakan menggemblengnya," katanya.

Baca Juga: Ini Lirik dan Chrod Menghapus Jejakmu Ariel NOAH feat BCL yang Bikin Baper

Difki Khalif [Musica Studios]
Difki Khalif [Musica Studios]

Ia pun mengingat peristiwa 6 tahun lalu saat pertama kali memberi demo musiknya. Saat itu, ia langsung ditolak mentah-mentah oleh Ariel.

"Pertama itu dulu kan saya kasih lagu ke Ariel, terus ditolak. Dia bilang, saya harus latihan dulu. Saya nunggu Bu Acin (Produser Eksekutif Musica) juga," katanya.

Saat itu, Bu Acin memberi harapan sekaligus tantangan pada Difki. Ia disebut bisa masuk Musica dengan syarat warna musiknya harus berbeda jauh dari NOAH.

"Dia (bu Acin) bilang kita bisa proses lu, tapi PR-nya adalah lu harus buat warna musik lu beda dari abang lu. Akhirnya 2018 itu saya semedi setahun di studio, mengulik jati diri, warna musik sampai akhirnya alhamdulilah saya dikontrak," uiajr Difki.

Kini, usai diterima di label yang sama dengan Ariel, Difki mengaku bahwa penantian dan semedinya terbayarkan. Ia pun memiliki single sendiri berjudul Ilusi Setelah Kau Pergi.

Baca Juga: Rizky Billar Ngarep Punya Karya Kolaborasi dengan Ariel NOAH

Lagu tersebut diciptakannya sendiri berdasar pengalaman pribadi. Betapa goncangnya saat kekasih tercinta mengirimi undangan pernikahan dengan orang lain seminggu sebelum ulang tahun.

Komentar