alexametrics

Profil Minho SHINee, Bikin Terharu saat Cerita soal Mendiang Jonghyun

Farah Nabilla
Profil Minho SHINee, Bikin Terharu saat Cerita soal Mendiang Jonghyun
Profil Minho SHINee. (Naver)

Berikut ini adalah profil Minho SHINee yang baru saja membuat fans terharu saat menjelaskan tentang almarhum Jonghyun kepada anak kecil.

Suara.com - Profil Minho SHINEe sedang ramai dipuji usai aksinya dalam sebuah video promosi lagu comeback berjudul 'Don't Call Me' bersama ODG Studio membuat netizen terharu.

Dalam kesempatan itu, Minho duduk bersama seorang anak perempuan bernama Haeun menyaksikan perjalanan SHINEe dari awal debut hingga saat ini.

Haeun melihat Jonghyun dalam video lawas SHINEe, ia pun bertanya kemana perginya Junghyun? Minho pun menjelaskan bahwa Jonghyun sakit sehingga tidak dapat bergabung dengan SHINEe. Minho juga mengatakan bahwa Junghyun adalah sosok yang baik.

Diketahui bahwa Jonghyun meninggal dunia karena bunuh diri pada Desember 2018. Penjelasan Mihon kepada Haeun ini sontak membuat penggemar SHINEe terharu. Siapakah sosok Minho? Berikut profil Minho SHINee.

Baca Juga: Paras Kakak Dimas 'Kembaran' Raffi Ahmad Disorot, Dipuji Mirip Minho SHINee

1. Biodata Minho SHINee

Pemilik nama lengkap Choi Min-ho ini di Incheon, Korea Selatan, pada 9 Desember 1991. Ia merupakan alumni dari Universitas Konkuk jurusan seni dan kebudayaan film.

Ayah Minho seorang pelatih sepak bola di Korea Selatan. Sebenarnya, sejak kecil Minho bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola, namun hal itu tak diperbolehkan ayahnya karena menurut sang ayah dunia sepak bola adalah dunia yang keras. Selain itu, di mata sang ayah skill sepak bola Minho juga belum cukup mumpuni.

Minho SHINee pamit sebelum Wamil ke penggemarnya. [twitter]
Minho SHINee pamit sebelum Wamil ke penggemarnya. [twitter]

2. Karier Minho SHINee

Perjalanan karier Minho sebagai penyanyi dimulai ketika dirinya sedang berada di jalanan kemudian pihak SM Entertainment menghampirinya dan mengatakan tertarik dengan penampilannya.

Baca Juga: Meski Sudah Berubah, Isu Kesehatan Mental di Dunia K-Pop Masih Tabu

Minho lantas bergabung dengan SM Entertainment. Di sana ia dilatih skill menyanyi dan menarik kemudian debut menjadi anggota SHINEe bersama member lainnya yakni Jonghyun, Lee Tae Min, Onew, dan Key. Di boyband tersebut, ia menjadi salah satu rapper.

Komentar