alexametrics

Pernikahan Atta dan Aurel Dijadikan Senjata Rizieq Shihab di Sidang

Yazir Farouk | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Pernikahan Atta dan Aurel Dijadikan Senjata Rizieq Shihab di Sidang
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menyalami pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah [Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden]

"Untuk membuka mata publik bahwa ada ketidakadilan di sini," kata kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

Suara.com - Resepsi pernikahan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar di tengah pandemi covid-19 dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih jadi polemik. Terbaru, hal itu akan dijadikan senjata bagi kubu Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam sidang kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

"Insya Allah, itu akan menjadi bahan masukan tim kuasa hukum," kata kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar, usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021).

Aziz merasa ada perbedaan perlakuan antara pernikahan Atta dan Aurel dengan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Karenanya, dia ingin masyarakat tahu soal ini.

"Untuk membuka mata publik bahwa ada ketidakadilan di sini," ujar Aziz.

Baca Juga: Nama Rizieq Disebut Terduga Teroris, Kuasa Hukum: Ini Risiko akan Difitnah

Hari ini, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak nota keberatan atau eksespsi yang diajukan HRS dan tim penasihat hukum dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung. Karenanya, sidang akan dilanjutkan pada pokok perkara dan kembali digelar pada 12 April mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi.

Sementara, pernikahan Atta dan Aurel yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, jadi sorotan masyarakat. Selain karena digelar saat pendaemi, pernikahan mereka dihadiri tokoh penting Tanah Air seperti Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Kehadiran tokoh-tokoh tersebut menuai kritik dari masyarakat. Sederet figur publik juga ikut bersuara seperti Ernest Prakasa hingga Fiersa Besari.

"Banyak paradoks di negeri ini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara,” cuit Fiersa Besari di Twitter, Minggu (4/4/2021).

Sementara Ernest Prakasa merasa heran kenapa akun Sekretariat Negara mengunggah foto Presiden Jokowi saat hadiri pernikahan Atta dan Aurel.

Baca Juga: Eksepsi Habib Rizieq Ditolak, Kuasa Hukum: Nggak Masalah, Lanjut Terus

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?" cuit Ernest Prakasa.

Komentar