alexametrics

Profil Reza Rahadian, Mengaku Tak Tahu Seperti Apa Sosok Ayahnya

Farah Nabilla
Profil Reza Rahadian, Mengaku Tak Tahu Seperti Apa Sosok Ayahnya
Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

Baru mengungkap kisah hidupnya tentang sang ayah, simak profil Reza Rahadian berikut ini.

Suara.com - Penggemar film Indonesia pasti tak asing lagi dengan profil Reza Rahadian. Baru-baru ini Reza mengungkapkan kisah hidupnya yang tak mengetahui sosok sang ayah.

Lelaki 34 tahun ini pernah menyebut bahwa ayahnya meninggal dunia sejak kecil. Tapi menurutnya itu tidak benar. Barulah kemudian Reza bilang sang ayah meninggalkan dirinya dan sang ibunda begitu saja.

Selain kisah hidupnya, Reza Rahadian sudah sering malang-melintang menghiasi sinema berbagai genre. Film bertema cinta dan kisah biopik pernah dimainkan. Namun, tak banyak yang mengingat bahwa kemonceran Reza Rahadian di jagat sinema Indonesia bermula dari film religi, Perempuan Berkalung Sorban.

Berkat perannya yang apik sebagai Samsuddin di film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu, tawaran bermain film terus mengalir. Padahal, Reza kecil yang cuma seorang tukang potong rumput tak pernah membayangkan akan sampai di titik ini. Berikut profil Reza Rahadian dan perjalanan hidupnya.

Baca Juga: Berbohong Soal Kematian Ayah, Reza Rahadian: Gue Gak Tahu Wujudnya Gimana

Profil Reza Rahadian

Reza Rahadian lahir di Bogor 5 Maret 1987. Ibunya berdarah Ambon. Reza mewarisi nama Matulessy dari ibunya. Reza kecil harus berjuang hidup bersama sang ibu setelah berpisah dari ayahnya.

Di usia sepuluh tahun Reza adalah tukang potong rumput yang hanya dibayar Rp1 0.000 untuk sekali jasanya. Saat itu Reza harus berkeliling kompleks dengan sepeda untuk menawarkan jasanya.

Reza Rahadian merambah dunia hiburan dengan berbagai cara, mulai dari menyanyi, model, hingga akting. Aktivitas terakhir itulah yang membawanya berkarier hingga kini.

Debutnya dimulai dengan bermain di sinetron Culunnya Pacarku produksi Rapi Films di 2005. Setelah bermain sinetron itu, Reza kembali dipercaya oleh Rapi Films untuk bermain dalam sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG, dan Aku Hamil.

Baca Juga: Heboh, Prilly Latuconsina Pilih Reza Rahadian Sebagai Pacar Idaman

Debut filmnya dimulai dengan membintangi sejumlah film bergenre komedi-horor sejak 2007. Namanya melambung berkat peran sebagai Samsuddin di film Perempuan Berkalung Sorban. Berkat perannya Reza Rahadian menyabet penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2009.

Komentar