alexametrics

9 Artis Pindah Agama dan Jadi Mualaf, Ini Alasan Mereka Memeluk Islam

Farah Nabilla
9 Artis Pindah Agama dan Jadi Mualaf, Ini Alasan Mereka Memeluk Islam
Deretan artis mualaf - Soraya Larasati [Instagram]

Simak deretan artis yang memutuskan pindah agama menjadi mualaf berikut ini.

Suara.com - Islam sebagai agama yang membawa kedamaian diamini oleh sejumlah publik figur. Buktinya banyak dari mereka yang semula mengimani agama lain kini memutuskan untuk memeluk Islam atau menjadi mualaf. Mereka menjadi mualaf karena berbagai alasan. Ada yang mengikuti keyakinan pasangan hidup, ada pula yang mendapat hikmah di tengah perjalanan karier. Berikut deretan artis mualaf Indonesia.

1. Marsha Timothy

Tahun 2012 menjadi titik balik kehidupan aktris Marsha Timothy. Dua bulan sebelum bersanding dengan Vino G. Bastian di pelaminan Marsha Timothy memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Santer diisukan saat itu pemeran Meirose dalam film Surga yang Tak Dirindukan sekuel ketiga tersebut berpindah agama agar bisa bersanding dengan Vino di pelaminan. Namun, kabar itu dibantah keras. Marsha Timothy menyebutkan menjadi seorang muslim murni keinginan dan panggilan hati pribadinya.

2. Alice Norin

Baca Juga: 5 Fakta Reza Rahadian Pindah Agama jadi Mualaf, Sikap Ibunda Bikin Terenyuh

Alice Norin memutuskan menjadi mualaf 13 tahun lalu mengikuti panggilan hatinya. Bagi ibu dua anak ini, hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain bukanlah hal baru. Keluarga besar Alice Norin memang terdiri dari berbagai latar belakang agama. Alice sudah mengenal Islam sejak kecil meskipun baru resmi memeluk agama tersebut saat berusia 20 tahun.

3. Roger Danuarta

Roger Danuarta memiliki darah keturunan Tionghoa yang tidak identik dengan Islam. Dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018 sebelum melangsungkan pernikahan dengan Cut Meyriska. Sama seperti Marsha Timothy, Roger Danuarta membantah alasannya masuk Islam hanya karena ingin melancarkan pernikahannya dengan sang kekasih pujaan. Padahal sebelumnya kisah cinta mereka berdua tak berjalan mulus. Orang tua Cut Meyriska sempat tak merestui hubungan itu dan menjodohkan putrinya dengan pria lain.

4. Rebecca Reijman

Penyanyi berdarah Belanda-Indonesia, Rebecca Reijman, memutuskan menjadi mualaf pada 2009 lalu. Kisahnya menemukan Islam cukup spesial karena Rebecca memutuskan menjadi seorang muslim setelah mendengar lantunan ayat suci Alquran. Saat itu penyanyi yang pernah merilis album Kata Hati pada 2007 itu menghadiri peringatan 40 hari meninggalnya Andrey Chillink, mantan drummer grup band Bunglon. Di sana dia mendengar lantunan ayat suci yang sangat merdu. Dari sana Rebecca semakin yakin untuk menjadi seorang muslim.

Baca Juga: Kini Mualaf, Reza Rahadian Sempat Belajar Agama ke Glenn Fredly

Rebecca Reijman
Rebecca Reijman

5. Soraya Larasati

Komentar