alexametrics

Sinopsis Film Ajari Aku Islam, Kisah Nyata Roger Danuarta Masuk Islam

Farah Nabilla
Sinopsis Film Ajari Aku Islam, Kisah Nyata Roger Danuarta Masuk Islam
Sinopsis Film Ajari Aku Islam. [YouTube/RA Pictures]

Diambil dari kisah nyata yang dialami langsung oleh kedua pemeran utamanya, Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Simak sinopsis film Ajari Aku Islam berikut ini.

Suara.com - Film Ajari Aku Islam menjadi film pertama yang diperankan Roger Danuarta dan Cut Meyriska usai keduanya resmi menikah. Seperti apa sinopsis film Ajari Aku Islam?

Film yang rilis pada 17 Oktober 2019 ini diambil dari kisah nyata yang dialami langsung oleh kedua pemeran utamanya. Roger Danuarta yang menjadi tokoh utama saat menjalani syuting film ini baru saja menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Lantas seperti apa kisahnya? Simak sinopsis film Ajari Aku Islam berikut ini.

Sinopsis Film Ajari Aku Islam

Baca Juga: Kisah Guru Agama di Banyumas Ajak Siswanya Nyantri Virtual Saat Ramadhan

Film yang mengambil latar lokasi di Medan seperti Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon serta Bundaran SIB ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Fidya (Cut Meyriska) dan Kenny (Roger Danuarta). Fidya sendiri merupakan seorang muslimah melayu yang taat sedangkan Kenny adalah pemuda Tionghoa non muslim.

Interaksi yang berulang diantara keduanya, serta Kenny yang mulai tertarik untuk mempelajari Islam membuat Fidya juga mulai jatuh cinta pada pria ini. Namun tentu saja hal ini tidaklah mudah, mengingat keduanya terhalang perbedaan agama dan budaya.

“Abang tahu kan kalau aku ini islam,” kata Fidya kepada Kenny suatu ketika di sebuah masjid.

“Kalau begitu, kenapa kau tidak mencoba membuat aku jatuh cinta pada islam, sama seperti kamu yang telah membuat aku jatuh cinta pada kamu.”

Di samping itu, orangtua Kenny juga berharap bahwa sang putra akan menikah dengan seorang wanita yang juga keturunan Tionghoa bernama Chelsea Tan (Shinta Naomi).

Baca Juga: Diawasi Satpol PP dan Polisi, Pasar Takjil Benhil Tampak Sepi

Selain itu, Fidya juga baru saja kedatangan cinta lamanya, Fahri (Miqdad Addausy) yang baru saja pulang dari menuntut ilmu agama di Turki.

Komentar