alexametrics

6 Kontroversi Iis Dahlia, dari Penyebutan Kota Kecil hingga Salah Lirik

Farah Nabilla
6 Kontroversi Iis Dahlia, dari Penyebutan Kota Kecil hingga Salah Lirik
Deretan Kontroversi Iis Dahlia [Ismail/Suara.com]

Simak deretan kontroversi Iis Dahlia berikut ini.

Suara.com - Seiring terangkatnya kembali nama Iis Dahlia ke permukaan setelah satu insiden yang dialaminya, publik juga kemudian turut mencari rekan jejak apa-apa saja kontroversi Iis Dahlia beberapa waktu belakangan ini.

Nama penyanyi dangdut senior ini ternyata pernah tercatat dalam beberapa kontroversi dan kehebohan, akibat apa yang dilakukannya. Terakhir, Iis Dahlia menuai perhatian karena video salah liriknya viral.

Tapi apa saja kontroversi Iis Dahlia yang dimaksud? Anda bisa simak selengkapnya di sini!

Deretan Kontroversi Iis Dahlia

Baca Juga: Nyanyi Marhaban ya Ramadhan Salah Lirik, Iis Dahlia: Memang Saya Salah

1. Tahun 2017, Menyebut Solo sebagai Kota Kecil

Pada tahun 2017 lalu, Iis Dahlia sempat menimbulkan kontroversi lantaran menyebut Solo sebagai kota kecil. Padahal komentarnya ini dilontarkan setelah ia menerima undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Ia menyatakan bahwa ia batal hadir ke acara tersebut karena merasa Solo adalah kota kecil, yang jumlah hotelnya terbatas. Sontak reaksi netizen berdatangan menanggapi pendapatnya ini.

Iis Dahlia [YouTube/officialgtvid]
Iis Dahlia [YouTube/officialgtvid]

2. Tahun 2018, Komentar Pedas pada Peserta KDI

Komentar Iis Dahlia selalu menuai sorotan.Pada ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia, ia juga sempat melontarkan pernyataan cukup pedas terkait penampilan peserta. Ia mengomentari penampilan Waode Sofia, tidak mengenakan riasan dan berbaju sederhana.

Baca Juga: Dulu Metode Cuci Otak, Kini Vaksin Nusantara, Ini Kontroversi Terawan

Ia kemudian meminta peserta tersebut untuk berdandan terlebih dahulu. Tentu, karena ini dilontarkan di satu acara dengan penonton yang cukup besar, reaksi masyarakat juga tak dapat dihindari.

Komentar