alexametrics

Profil Helen McCrory, Aktris Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun

Rifan Aditya
Profil Helen McCrory, Aktris Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun
Profil Helen McCrory, Aktris Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun [Instagram Helen McCrory fans page]

Helen McCrory, pemeran film Harry Potter meninggal dunia pada Jumat (16/4/2021) waktu setempat. Untuk mengenangnya, berikut profil Helen McCrory.

Suara.com - Kabar duka untuk pecinta film Harry Potter. Helen McCrory, pemeran film Harry Potter meninggal dunia di usia 52 tahun karena kanker pada Jumat (16/4/2021) waktu setempat. Untuk mengenangnya, mari disimak profil Helen McCrory.

Sang suami yaitu Damian Lewis merasa sangat terpukul dengan kepergian istrinya. Damian mengungkapkan jika McCrory "telah meninggal dalam damai" lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @lewis_damian. Selain itu, penulis J.K. Rowling juga menyampaikan kabar duka itu lewat akun Twitter resminya @jk_rowling.

Kepergian Helen McCrory tentu saja menyisakan duka yang cukup mendalam bagi keluarga dan orang terdekatnya. Helen McCrory memang salah seorang aktris yang dikenang atas karya-karyanya, terutama para pecinta serial Netflix, Peaky Blinders, hingga Harry Potter.

Berikut ini ulasan menarik seputar profil Helen McCrory yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Baca Juga: Profil Aisyah Aqilah, Aktris Cantik yang Dikabarkan Dekat dengan Jeff Smith

Sosok Helen McCrory yang Inspiratif

Pemilik nama lengkap Helen Elizabeth McCrory ini lahir di Paddington, London pada tanggal 17 Agustus 1968 dan memulai karier sejak tahun 1990.

Dilansir dari The Irish News, Helen McCrory pertama kali menjejakkan pendidikan di Drama London Center untuk bersekolah akting selama tiga tahun. Kemudian Helen memulai debutnya lewat drama The Importance of Being Earnest pada tahun 1990. Dirinya adalah seorang aktris berkebangsaan Inggris yang pernah memenangkan nominasi BAFTA.

Tidak hanya sebagai seorang aktris, ternyata Helen McCrory juga aktif di dunia humanitarian. Dirinya menjabat sebagai pelindung kehormatan dari organisasi amal anak-anak di London bernama Scene & Heard.

Selain itu, dirinya dan sang suami juga memberikan dukungan terhadap program Feed NHS dengan memberikan makanan kepada para pekerja restoran selama pandemi Covid-19 berlangsung di Inggris. Kemudian, pasangan ini juga berhasil mengumpulkan dana sebesar £ 1 juta untuk amal terhadap siapapun yang terdampak Covid-19. Sangat menginspirasi, bukan?

Baca Juga: Helen McCrory, Bintang Harry Potter Meninggal Dunia

Helen McCrory dan suami, Damian Lewis. [Instagram @hellenmccroryofficial]
Helen McCrory dan suami, Damian Lewis. [Instagram @hellenmccroryofficial]

Kehidupan Rumah Tangga yang Harmonis

Komentar