alexametrics

Profil Salmafina Sunan: Menikah Muda, Lepas Hijab, Hingga Pindah Agama

Farah Nabilla
Profil Salmafina Sunan: Menikah Muda, Lepas Hijab, Hingga Pindah Agama
Profil Salmafina Sunan. [Instagram]

Simak perjalana hidup dan profil Salmafina Sunan berikut ini.

Suara.com - Profil Salmafina Sunan kerap menjadi sorotan publik selepas menjalani pernikahan seumur jagung dengan seorang Hafidz muda, yakni Taqy Malik

Bukan hanya kabar perceraiannya dengan Taqy Malik yang menjadi sorotan, namun keputusannya untuk melepas hijab dan berpindah agama dua tahun lalu juga memancing perhatian publik.

Baru-baru ini, Salmafina juga menarik perhatian publik. Pasalnya, ia memposting makanan saat umat islam menjalankan ibadah puasa. Ia pun sontak mendapat banyak kritikan dari warganet Indonesia.

Terlepas dari kontroversinya, berikut ini profil Salmafinan Sunan yang mungkin belum diketahui sejumlah orang.

Baca Juga: Ayana Moon Pindah Agama, Penasaran Orang Islam Tak Makan Babi

Profil Salmafina Sunan

Salmafina Sunan atau yang memiliki nama asli Salmafina Khairunnisa ini lahir pada 13 Agustus 1999 di Bandung. Ia merupakan putri dari pengacara Sunan Kalijaga dan Haedy Sunan. Ia juga memiliki adik bernama Aziel Sean Farrel.

Perempuan yang dikenal sebagai selebgram dan teman Awkarin ini hobby berbelanja dan berkunjung klub malam. Sampai kemudian, ia memutuskan untuk berhijab dan menikah muda.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa. (Instagram)
Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa. (Instagram)

Menjalani Pernikahan Seumur Jagung

Publik sempat dibuat kaget saat mengetahui kabar bahwa Salmafina akan menikah dengan Taqy Malik di usianya yang masih sangat muda pada tahun 2017 lalu. Banyak yang mendoakan semoga pernikahannya langgeng dan bahagia.

Baca Juga: Desak Made Darmawati Hina Hindu Bali Mau Dilaporkan ke Polda Lagi

Namun, baru empar bulan menjalani pernikahan, keduanya dikabarkan bercerai pada Februari 2018.  Setelah bercerai, ia menjalani masa jomblo selama 2 tahun. 

Komentar