facebook

Profil Kevin Samuel, Dokter yang Viral Karena Kontennya Panen Hujatan

Farah Nabilla
Profil Kevin Samuel, Dokter yang Viral Karena Kontennya Panen Hujatan
Profil Kevin Samuel atau Dokter Kevin. (hops)

Dokter Kevin pun kini telah meminta maaf. Seperti apa sosoknya? Simak profil Kevin Samuel berikut ini.

Suara.com - Profil Kevin Samuel ramai diberitakan karena video di TikTok yang menuai kontroversi. Bahkan, video TikTok dari dokter Kevin Samuel dikecam dari pemerhati hak perempuan, yaitu Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks).

Aksi dokter Kevin Samuel Marpaung membuat konten TikTok 'persalinan' memang menuai kecaman. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pun juga turut menelusuri status dokter Kevin Samuel.

Seperti apa sosok dokter Kevin? Langsung saja intip profil Kevin Samuel berikut ini. 

Dokter Kevin dikecam bikin konten mesum ibu melahirkan.
Dokter Kevin dikecam bikin konten mesum ibu melahirkan.

Profil  Kevin Samuel

Baca Juga: Buntut Konten Mesum Dokter Kevin, IDI Akan Atur Dokter Bersosmed

Kevin Samuel merupakan peserta jebolan Indonesian Idol special season yang masih berjalan ini. Dirinya sempat lolos di babak audisi, lalu kandas di babak Eliminasi pertama.

Setelah itu, dokter muda yang tengah magang di salah satu rumah sakit pemerintah di Jakarta itu mengunggah fotonya berlatar belakang logo Indonesian Idol di akun Instagramnya, pada 2 Desember 2020 lalu. Kevin merasa luar biasa karena telah berhasil menembus audisi Indonesian Idol yang menurutnya sulit diraih. 

Dari unggahan-unggahan di akun Instagram miliknya, Kevin adalah satu dari dua orang lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha yang disumpah sebagai dokter pada tanggal 30 April 2019.

Saat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya berdiri di atas panggung untuk menerima penghargaan sebagai Lulusan Indeks Prestasi Kumulatif Terbaik, Kevin menulis keterangan pendek, "Only by His grace".

Kemudian pada tanggal 5 Mei 2019, Kevin mengunggah foto bersama teman-temannya saat disumpah sebagai dokter. Dirinya menuliskan tentang perjuangannya yang panjang untuk menjadi seorang dokter.

Baca Juga: Lecehkan Wanita, Dokter Kevin Dikecam Bikin Konten Mesum Ibu Melahirkan

Kontroversi Kevin Samuel

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar