alexametrics

Film Nomadland: Peraih Penghargaan Terbanyak Piala Oscar 2021

Farah Nabilla
Film Nomadland: Peraih Penghargaan Terbanyak Piala Oscar 2021
Film Nomadland. [IMDb]

Simak sinopsis dan fakta menarik Film Nomadland yang meraup banyak Piala Oscar 2021 berikut ini.

Suara.com - Berhasil menyabet penghargaan bergengsi sekelas Oscar, film Nomadland tampaknya memang bukan film sembarangan.

Film yang menggambarkan perjuangan seorang perempuan dalam mencari pekerjaan ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Film Terbaik, mengalahkan beberapa judul besar film lain yang merupakan pesaing kuat seperti Sound of Metal, Mank, The Trial of The Chicago 7, Judas and the Black Messiah, dan The Father.

Seperti apa spesialnya film Nomadland ini? Simak sinopsis dan fakta menariknya berikut.

Sinopsis Film Nomadland

Baca Juga: Penyesalan Mantan Suami Youn Yuh Jung, Akui Bodoh karena Pernah Selingkuh

Bercerita mengenai Fem, seorang wanita yang tengah berjuang mencari pekerjaan. Pencariannya ini dilakukan setelah pabrik gipsum di daerahnya tutup, dan ia ditinggal meninggal oleh sang suami.

Fem kemudian memutuskan untuk menjual aset yang dimilikinya, dan hidup nomaden dengan RV untuk berkeliling mencari pekerjaan. Karena usianya tak lagi muda, pencarian ini membawanya ke berbagai negara bagian di Amerika Serikat.

Film Nomadland. [IMDb]
Film Nomadland. [IMDb]

Ia kemudian sampai pada satu tempat singgah, dimana ia bertemu beberapa tokoh lain. Di sini ia belajar banyak mengenai ilmu dasar menjadi pengembara dengan mobil RV-nya, sehingga ia bisa bertahan cukup lama.

Di perjalanan, ban RV yang dikendarainya bocor, dan justru membawanya bertemu seorang teman yang turut serta dalam petualangannya ini.

Perjuangan Fem sendiri tidak berhenti disitu saja, karena ia terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. lalu bagaimana akhir dari perjalan Fem ini? Anda bisa menyaksikan selengkapnya pada film Nomadland.

Baca Juga: Sisi Lain Youn Yuh Jung, Pemenang Oscar yang Sempat Diremehkan karena Janda

Pemeran Film Nomadland

Komentar