alexametrics

Kisah 4 Artis Pernah Jadi Kuli Bangunan, Ada yang Cuma Dibayar Rp 12 Ribu

Farah Nabilla
Kisah 4 Artis Pernah Jadi Kuli Bangunan, Ada yang Cuma Dibayar Rp 12 Ribu
Artis yang pernah jadi kuli bangunan - Penyanyi Andika Mahesa saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kini, deretan artis yang pernah jadi kuli ini menuai hasil dari kerja keras mereka dan meraih kesuksesan.

Suara.com - Merintis kesuksesan memang tidak mudah, terkadang harus merangkak dari bawah. Itulah yang dialami sederet artis berikut. Mereka sampai harus jadi kuli bangunan sebelum terkenal. Siapa saja artis yang pernah jadi kuli bangunan sebelum akhirnya meraih kesuksesan?

Sebelum akhirnya menemukan jalan sukses dan dikenal masyarakat Indonesia tak sedikit para selebriti harus bekerja serabutan atau menjadi kuli bangunan. Tapi jerih payah itu kini terbayar dengan ketekunan mereka bekerja hingga meraup sukses.

Berikut deretan artis yang pernah jadi kuli bangunan dan kini sukses berkarya di dunia hiburan.

1. Opie Kumis

Baca Juga: Resmi! Jenderal Andika Lantik Brigjen Candra Wijaya jadi Gubernur Akmil

Komedian Opie Kumis saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Komedian Opie Kumis saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Komedian yang memiliki ciri khas kumis tebal ini sangat dikenal publik. Selain sebagai pelawak, Opie juga pernah menjadi pemeran dalam beberapa judul film dan sinetron.

Namun siapa yang sangka jika pelawak yang kerap tampil bersama Komeng ini pernah menjalani kehidupan sebagai kuli bangunan dengan upah Rp. 12 ribu per hari? Ternyata, ia juga mengaku pernah berjualan baju bekas di pinggir jalan.

2. Andika eks Kangen Band

Andika Kangen Band [Suara.com/Ismail]
Andika Kangen Band [Suara.com/Ismail]

Meski tak lagi bersama band yang membesarkan namanya, Andika tetap memiliki reputasi di luar industri hiburan Indonesia.

Sang musisi hits musik pop melayu diakui telah bekerja di berbagai profesi pada pertengahan tahun 2000-an.

Baca Juga: Dwi Andhika Ungkap Hubungan dengan Chika Jessica yang Sebenarnya

Selain sebagai pekerja cendol, Andhika juga merupakan pekerja konstruksi atau kuli bangunan. Sekarang, Andhika adalah seorang produser dan penulis lagu dan masih menjadi fokus perhatian media. 

Komentar