alexametrics

Oscar Lawalata Berbicara tentang 'Pride' dalam LGBTQ: Menjadi Dirimu Sendiri

Tinwarotul Fatonah | Rosiana Chozanah
Oscar Lawalata Berbicara tentang 'Pride' dalam LGBTQ: Menjadi Dirimu Sendiri
Oscar Lawalata [Instagram]

Apa arti 'pride' bagi Oscar Lawata?

Suara.com - Desainer Oscar Lawalata berbicara tentang 'pride', sebuah istilah yang umum digunakan oleh komunitas LGBTQ. Sebagai seorang transpuan, kakak dari Mario Lawalata itu mengungkapkan apa arti istilah tersebut bagi dirinya.

Berbicara kepada Humanemag, Oscar secara terbuka mengungkapkan bahwa Pride adalah menjadi diri sendiri.

"Pride for me is being yourself. It's automatocally your pride (Pride bagiku adalah menjadi dirimu sendiri. Secara otomatis itu adalah kebanggaanmu)," ungkapnya, yang sekarang berganti nama menjadi Asha Darra.

Ia melanjutkan, 'Pride' bukan lah tentang uang, terkenal, atau kesuksesan, tetapi mengenai bagaimana orang tersebut menerima dirinya sendiri.

Baca Juga: Gaya Oscar Lawalata Main Air Pakai Baju Renang Wanita Disorot, Warganet: Makin Cantik!

"But when you accept yourself, be yourself, automatically is a pride (tetapi ketika kau menerima dirimu sendiri, menjadi dirimu sendiri, secara otomatis itu adalah sebuah kebanggan)," ungkapnya.

Oscar Lawalata [Instagram]
Oscar Lawalata [Instagram]

Lebih lanjut, Oscar mengatakan bahwa hal yang membuatnya bangga akan dirinya sendiri adalah ia merasa menjadi seseorang yang 'asli' dan selalu jujur akan dirinya sendiri.

"I feel I am a pure person and I always honest, dan aku selalu living in my creation. That is what makes me proud. Honesty and creativity (Aku merasa aku adalah orang yang murni dan aku selalu jujur, dan aku hidup dalam ciptaanku. Ini yang membuatku bangga. Kejujuran dan kreativitas)," sambungnya.

Oscar juga berpesan apabila seseorang ingin mendapat ketenangan, maka orang tersebut harus merawat diri sendiri dan tidak menghakimi siapa pun.

"Setiap orang, selama dia tidak berbuat jahat, and everyone has their own choice. No judging, be cool, be positive (dan setiap orang punya pilihannya sendiri. Jangan menghakimi, jadilah keren, dan positif)," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Potret Bareng Millen Cyrus, Dena Rachman, dan Oscar Lawalata Beri Pesan Manusiawi

Komentar