alexametrics

Bunga Zainal Curhat, Obati Anak Batuk dan Banyak Ditolak Rumah Sakit

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Bunga Zainal Curhat, Obati Anak Batuk dan Banyak Ditolak Rumah Sakit
Bunga Zainal dan putranya. [Instagram]

Padahal anak Bunga Zainal sudah tes PCR dan hasilnya negatif Covid-19

Suara.com - Artis Bunga Zainal mengeluhkan susahnya mendapat fasilitas medis di masa pandemi Covid-19. Tak ada dokter bersedia memeriksa anaknya yang sedang sakit batuk-batuk secara langsung.

Bunga Zainal sudah mencari tempat praktek atau rumah sakit untuk memeriksa anaknya. Namun nihil, perempuan 34 tahun ini justru diarahkan kepemeriksaan secara telemedicine atau virtual.

Suami Bunga Zainal, Sukhdev Singh bersama dua anaknya. [Instagram]
Suami Bunga Zainal, Sukhdev Singh bersama dua anaknya. [Instagram]

"Hari ini berasa banget cari dokter anak susah banget. Padahal gejala anaknya cuma batuk aja (nggak ada demam, nggak ada pilek ), tapi hampir rumah sakit mengarahkan ke telemedicine dan nggak mau contact fisik atau tatap muka," tulis Bunga Zainal di Instagram Stories, Kamis (22/7/2021).

Bunga Zainal ingin memeriksakan anaknya secara langsung lantaran batuk sang anak tak kunjung sembuh. Padahal ia sudah konsultasi secara telemedicine dan melakukan tes Covid-19 untuk meyakinkan pihak rumah sakit bahwa anaknya hanya batuk biasa.

Baca Juga: Bukan Sekadar Cinta, Bunga Zainal Nikahi Sukhdev Singh karena Kaya

"Sudah dua kali konsultasi telemedicine tapi nggak ada perubahan. Obat-obat sudah diganti semua, tetap batuknya nggak sembuh," ujar istri Sukhdev Singh ini.

Bunga Zainal bersama dua anaknya. [Instagram]
Bunga Zainal bersama dua anaknya. [Instagram]

"Sudah PCJ juga negatif, tapi rumah sakit tetap susah terima. Dengan gejala batuk ini pikir alergi, tapi sudah semua dibersihin, makanan dijaga, tetap juga batuk. Malahan sudah dua hari batuk si anak makin jadi," kata Bunga Zainal mendambahkan.

Saking khawatirnya, Bunga Zainal bersedia sang anak kembali dites Covid-19 sesuai prosedur rumah sakit. Ia yakin putranya negatif karena sudah melakukan tes sebelumnya.

Bunga Zainal berencana mengecek paru-paru anaknya sesuai dengan anjuran dokter kenalannya. Mirisnya, tidak ada satupun rumah sakit yang bersedia.

"Mau foto paru anak tapi rumah sakit susah banget ya. Ngerti sih gejalanya batuk salah satu covid, tapi kan ini anak audah PCR juga, hasilnya negatif. Mau dicek ulang lagi dengan prosedur rumah sakit juga nggak apa-apa deh," tuturnya.

Baca Juga: Realistis, Bunga Zainal Nikahi Suaminya Bukan Cuma Gegara Cinta

"Alhasil sempet kesel jug bilang ke rumah sakit bukan cobiv aja dibuat susah buat konsultasi apalagi yang covid! Coba konsultasi ke dokter on call yang kenal tapi memang karena batuk sudah terlalu lama disuruh foto. Tapi boro-boro mau foto paru, lah diterima aja susah hari gini," ucap Bunga Zainal.

Komentar